Sukses

Prediksi Porto vs Juventus: Berharap Magis Dragao

Liputan6.com, Lisboa - Estadio do Dragao akan menghelat salah satu laga babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. Tentu yang akan bertanding di sana adalah tuan rumah FC Porto menghadapi jawara Italia, Juventus.

Kedua kubu sedang dalam kondisi prima menghadapi laga ini. Selain memiliki skuat siap tempur secara fisik, dari segi mental baik Porto maupun Juventus juga terbilang bagus.

Kedua tim punya catatan bagus dalam beberapa laga terakhir mereka. Porto selalu menang dalam enam laga, sedangkan Juventus terus mendulang hasil maksimal dalam tujuh pertandingan beruntun.

Bermain di kandang, Porto mengandalkan bantuan suporter mereka untuk menghadapi Juventus. Pelatih Nuno Espirito menyatakan, tim asuhannya bakalan tampil habis-habisan.

"Kami siap, begitu juga dengan seluruh pemain. Ini sebuah tantang karena harus menghadapi lawan yang fantastis," kata Espirito.



"Kandang kami akan dipenuhi hasrat dari fans. Mereka akan memberikan energi tambahan. Kami jangan merasa rendah dari lawan, tapi juga jangan merasa inferior. Yang jelas kami akan mengusahakan yang terbaik," tuturnya.

Sementara kubu Juventus mengaku akan sangat berhati-hati menghadapi Porto. Pelatih Massimiliano Allegri melihat rekor tak terkalahkan yang dicatat sang lawan sejak September lalu.

Untuk itu, Allegri meminta timnya agar menjaga fokus. Dia juga mengingatkan bahwa pertandingan melawan Porto sejatinya berlangsung 180 menit, karena masih ada leg kedua. Oleh sebab itu, tim harus pasang siasat agar jalan mereka lolos ke babak delapan besar bisa terbuka.



"Porto luar biasa. Mereka tidak main-main dengan rekor tak terkalahkan sejak September lalu. Mereka juga cuma 14 kali kebobolan sampai sekarang," ujar Allegri.

"Kita harus fokus. Ini akan menjadi pertandingan sulit selama 180 menit. Porto adalah salah satu musuh terbesar di babak 16 besar," bebernya.

Sayangnya pada pertandingan krusial nanti Juventus tidak diperkuat bek andalan Leonardo Bonucci. Dia dihukum oleh klub karena insiden adu mulut dengan pelatih pada laga akhir pekan kemarin.

Perkiraan susunan pemain:

Porto: Casillas; Maxi Pereira, Marcano, Felipe, Alex Telles; Danilo, Herrera, Oliver Torres; Brahimi, André Silva, Soares.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.