Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Porto Vs Juventus

Juventus tidak pernah kalah dari Porto.

Liputan6.com, Lisboa - FC Porto menghadapi lawan berat di babak 16 besar Liga Champions. Mereka harus saling bunuh dengan Juventus untuk memperebutkan tiket perempat final.

Leg pertama, Porto akan bermain kandang. Duel digelar di Estadio Do Dragao, Rabu, 22 Februari 2017.

Ini adalah pertarungan antara dua tim solid. Porto berada di posisi dua klasemen sementara Liga Portugal. Sedangkan Juventus memuncaki klasemen sementara Serie A.

Dalam enam laga terakhir Porto selalu menang. Mereka juga belum kalah sejak September 2017 lalu. Sementara Juventus selalu menang dalam tujuh partai teraahir yang mereka lakoni.

Berikut 5 Fakta menarik pertemuan nanti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Juventus tidak pernah kalah dari Porto selama ini. Dalam tiga pertemuan, mereka dua kali menang dan sekali imbang.

2. Tidak satu pun tim asal Italia meraih kemenangan dalam lima lawatan terakhir ke Porto di Liga Champions. Terakhir kali hal tersebut dilakukan AC Milan pada Maret 1993.

3. Untuk kali pertama Juventus lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup sejak 2013 silam. Sedangkan Porto untuk kali ketujuh masuk fase knock out dalam 10 penampilan terakhirnya di Liga Champions.

4. Sayangnya, Porto dalam enam kesempatan terakhir berlaga di babak 16 besar, mereka cuma sekali mampu melewati. Berbeda dengan Juventus yang selalu lolos dalam tiga tahun belakangan.

5. Juventus menjadi satu-satunya tim yang menyapu kemenangan pada laga tandang di fase grup. Mereka juga menjadi yang paling sedikit kebobolan, dua gol dalam enam laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.