Sukses

Prediksi St Etienne Vs MU: Setan Merah Unggul Statistik

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) perlu menuntaskan perjuangan mereka di babak 32 besar Liga Europa saat melakoni laga tandang ke markas Saint Etienne di Stadion Geoffroy Guichard, Kamis (23/2/2017) dini hari nanti. Setan Merah hanya perlu bermain imbang di Saint Etienne atau setidaknya kalah tidak lebih dengan margin tiga gol.

Di laga nanti, tim tamu sendiri dalam posisi di atas angin. MU tidak saja memiliki modal unggul agregat 3-0 dalam leg pertama dan belum terkalahkan dalam enam laga beruntun di semua kompetisi. Tetapi juga unggul secara statistik.

Berdasarkan rapor pertemuan, MU sudah 11 kali tampil di Prancis di semua ajang kompetisi Eropa. Dari jumlah itu, Henrikh Mkhitaryan dan kawan-kawan mampu memenangi tiga pertandingan, enam kali bermain imbang, dan hanya menelan dua kekalahan dalam laga tandangnya.

Selain statistik klub, MU juga diuntungkan dengan sejarah pelatih Jose Mourinho ketika menghadapi klub Prancis. Pelatih asal Portugal itu sudah melakoni 22 pertandingan melawan klub Prancis. Menariknya, Mou mampu meraih 15 kemenangan.

Diunggulkannya raksasa Liga Primer itu dalam laga kali ini, bisa bertambah dengan jumlah gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang St. Etienne. Dalam catatan kariernya, St. Etienne merupakan klub yang paling banyak dibobol Ibrahimovic dengan 17 gol dalam 14 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Tidak Setengah Hati

Meski The Red Devils memiliki catatan bagus di atas kertas, Mourinho tidak ingin pemainnya bermain setengah hati dalam laga nanti. Mantan pelatih Real Madrid itu tetap ingin MU memenangi pertandingan penentuan itu.

“Saya memiliki lawan yang sulit, meski demikian kami memiliki hasil bagus pada laga pertama. Yang hasilnya bisa berbeda, bukan 3-0 dan menjadi 2-1. Karena itu kami memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan dalam pertandingan nanti,” ujar Mourinho seraya menuturkan St. Etienne sebagai klub bagus dengan organisasi yang baik.

Untuk pertandingan nanti, tim tamu tidak membawa kapten mereka Wayne Rooney. Mantan pemain Everton itu masih dalam pemulihan cedera dan terlalu berisiko untuk dimainkan dalam waktu dekat.

Meski harus mengejar defisit tiga gol dan mencetak dengan margin empat gol untuk lolos ke babak berikutnya, pelatih St. Etienne, Christophe Galtier, tetap yakin timnya bisa mengalahkan United. Dukungan suporter tuan rumah diharapkan Galtier bisa menjadi penyengat timnya mewujudkan ambisi tersebut.

“Di sana (stadion) bisa menjadi awal yang luar biasa, sesuatu hal terjadi dalam pertandingan, banyak hal. Yang paling penting bermain untuk memenangi itu dan kemudian memenangi itu. Kami akan mendapatkan banyak peluang, dan kami akan mengalahkan mereka saat ini,” ucap Galtier.

Artikel Selanjutnya
Tak Mudah bagi James Tinggalkan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Del Piero Dukung Ronaldo ke Juventus