Sukses

Sampaoli ke Barcelona, Sevilla Siapkan Lillo

Sampaoli menjadi salah satu kandidat penerus Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona - Sevilla bergerak cepat menanggapi rumor kepergian Jorge Sampaoli ke Barcelona. Mereka siap mempromosikan Juanma Lillo ke kursi pelatih utama.

Lillo saat ini merupakan tangan kanan Sampaoli. Biasa bekerja bersampingan, Lillo jelas mengerti keinginan Sampaoli dari Vitolo dan kawan-kawan.

Kontinuitas itulah yang menjadi pertimbangan manajemen Sevilla ketika harus mencari nakhoda baru. Mereka merasa tidak perlu mencari keluar jika Sampaoli pergi ke Barcelona.

Nama Sampaoli ramai diperbincangkan sebagai penerus Luis Enrique yang tengah digoyang. Enrique digugat setelah dipermalukan Paris Saint-Germain di Liga Champions, serta terancam gagal mempertahankan mahkota La Liga.

Selain Sampaoli, Barcelona dikabarkan juga mempertimbangkan Juergen Klopp, Mauricio Pochettino, Ernesto Valverde, hingga Ronald Koeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Gaet Sampaoli

Barcelona dilaporkan tidak perlu membayar mahal untuk merekrut Sampaoli. Berdasar kontraknya di Sevilla, klub yang menginginkan jasa pelatih asal Chile tersebut hanya perlu menyetor Rp 21 miliar.

Namun, angka itu bisa berubah jika Sampaoli menerima tawaran kontrak baru Sevilla. Saat ini dia terikat perjanjian hingga 2018. "Kami ingin menambah masa kerja Sampaoli setahun," kata Presiden Sevilla Jose Castro, dikutip Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

Video Terkini