Sukses

3 Fakta Persib Jelang Duel 8 Besar Piala Presiden 2017

Berikut tiga fakta seputar Persib di 8 besar Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berhasil lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2017. Maung Bandung bakal bertemu Mitra Kukar di fase tersebut.

Persib lolos ke babak 8 besar setelah tampil sempurna di fase grup. Tergabung di Grup C bersama PSM Makassar, Persela Lamongan, dan Persiba, Persib tak sekalipun meraih hasil imbang apalagi kekalahan.

Keberhasilan Persib lolos ke babak 8 besar meniupkan optimisme di antara suporter mereka. Para Bobotoh optimistis Persib bakal mempertahankan trofi Piala Presiden yang mereka raih pada 2015 lalu.

Laga 8 besar Piala Presiden 2017 akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo akhir pekan ini. Untuk bisa memenuhi hasrat pendukungnya itu, Persib tentu harus kerja keras mengalahkan Mitra Kukar.

Namun sebelum laga itu dihelat, berikut tiga fakta seputar Persib di Piala Presiden 2017:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Persib Salah Satu Kandidat Juara

Berstatus sebagai juara bertahan, sulit menyangkal kalau Persib adalah salah satu kandidat juara Piala Presiden 2017. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini juga diisi materi pemain yang mumpuni.

Di bawah mistar gawang Persib, ada I Made Wirawan yang berpengalaman. Berlanjut ke lini tengah, ada duet bek Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto. Duet keduanya sukses mengantarkan Persib juara Liga Indonesia 2014.

Sementara itu, Febri Haryadi yang merupakan pemain muda tengah diandalkan Djadjang di lini tengah. Kontribusi Febri membuat Persib jadi punya alternatif apabila Sergio van Dijk tumpul.

Tentu terlalu dini jika menyebut Persib bakal juara Piala Presiden 2017. Namun menyingkirkan mereka dari peta persaingan adalah hal yang mustahil. Selain Persib, masih ada nama Arema FC, dan Semen Padang yang juga dijagokan meraih trofi Piala Presiden.

3 dari 4 halaman

2. Tuan Rumah Tersukses

Persib Bandung adalah tim tuan rumah tersukses di Piala Presiden 2017. Maung Bandung menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan.

Di sisi lain, tiga tuan rumah lainnya (Arema, Madura United, Bali United) gagal mengikuti jejak Persib. Bali United malah tersingkir dan lantaran finis sebagai juru kunci grup D.

Persib sendiri tergabung di Grup C bersama PSM Makassar, Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan. Di pertandingan pertama, Persib menang 1-0 atas PSM.

Persiba Balikpapan lalu dilibas 3-1 di pertandingan kedua. Persib kemudian menutup laga Grup C dengan kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan.

4 dari 4 halaman

3. Jawara Babak Kedua

Persib telah mencetak total enam gol di tiga laga fase grup Piala Presiden 2017. Mayoritas gol-gol Persib ternyata tercipta di babak kedua.

Persib hanya satu kali mencetak gol di babak pertama. Itu terjadi saat Persib bermain dengan Persiba Balikpapan di pertandingan kedua fase grup.

Ketika itu, Persib tertinggal lebih dulu lewat gol Marlon Da Silva di menit ke-5. Sergio van Dijk lalu mencetak gol penyama kedudukan di menit 28.

Persib lalu menambah dua gol lagi di babak kedua. Van Dijk mencetak gol keduanya di pertandingan ini di menit 56, sementara satu gol Persib lainnya dicetak Febri Haryadi di menit 63.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.