Sukses

Maksimalkan Pemain Muda, Liverpool Pindah Tempat Latihan

Liverpool telah mengumumkan niatan mereka pindah dari pusat latihan Melwood ke Kirkby.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool telah mengumumkan niatan mereka pindah dari pusat latihan Melwood ke Kirkby. Tujuannya, adalah merekatkan hubungan pemain senior dengan pemain muda.

"Rencana kami membawa pemain senior dan muda bersama di satu lokasi adalah rencana yang menarik. Skemanya termasuk fasilitas yang akan mendukung pengembangan pemain dan menyediakan tempat latihan untuk segala cuaca," kata Direktur Operasional Liverpool, Andy Hughes seperti dilansir Sports Mole.

Hughes menambahkan, pihak Liverpool tidak hanya berencana memindahkan pusat latihan ke Kirkby. Lebih dari itu, The Reds juga ingin memberdayakan komunitas yang berada di sekitar daerah tersebut.

Liverpool sedang bekerjasama dengan Dewan daerah Knowsley untuk mewujudkan keinginan tersebut. Salah satu bentuk pemberdayaan adalah pembangunan fasilitas untuk sepak bola amatir. "Dan pengembangan area sekitar untuk penduduk lokal," ujar Hughes.

Hughes paham, memindahkan pusat latihan dari Melwood bukan perkara mudah. Apalagi, Melwood memang sudah lama menjadi pusat latihan Liverpool. Berkat berlatih di Melwood pula, Liverpool sukses menjadi salah satu klub yang disegani di dunia.

"Namun kapasitas Melwood terbatas dan tidak bisa mengakomodasi ambisi jangka panjang kami. Karena itulah, kami mencoba mencari pilihan lain untuk akademi kami," kata Hughes.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp