Sukses

Besok, Luis Milla Siapkan Uji Coba Internal Timnas U-22

Luis Milla ingin melihat para pemain seleksi Timnas U-22 mengaplikasikan taktik.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla berencana mengadakan uji coba internal di hari terakhir pemusatan latihan (TC), pada Kamis (23/2/2017) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Dia ingin melihat seluruh pemain timnas mengaplikasikan taktik yang telah dipelajari sebelumnya.

Pada TC hari kedua, Rabu (22/2/2017) sore tadi WIB, tim pelatih memutuskan unuk memangkas waktu latihan selama satu jam. 25 pemain terlebih dahulu mendapat materi tambahan di kelas sebelum berangkat ke lapangan untuk berlatih yang dipimpin langsung Luis Milla.

"Tadi hanya latihan ringan karena pemain dipersiapkan untuk internal game besok 11 lawan 11. Sifat latihan tadi hanya membuat pemain lebih siap untuk ujicoba besok," ucap asisten pelatih Bima Sakti kepada wartawan usai TC, Rabu (22/2/2017).

Dari 25 pemain yang hadir, kiper seleksi U-19 Dian Pagliuca Rossi turut menjalani sejumlah instruksi pelatih. Nama pemain dari Diklat Ragunan itu masuk daftar tambahan hasil permintaan pelatih U-19 Indra Sjafri agar Rossi bisa merasakan pola latihan yang diberikan Luis Milla.

"Tadi kami sempatkan 12 menit latihan taktik. Di sana pemain bersama-sama membangun organisasi pertahanan," kata Bima Sakti lagi.

"Mereka diberi bola bergantian lalu cepat transisi untuk membangun permainan," ujar mantan kapten Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini