Sukses

2 Hari Dilatih Luis Milla, Ini Kesan Evan Dimas

Seleksi tahap pertama yang dilakukan Luis Milla berakhir pada Kamis (23/2/2017).

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua hari dilewati Luis Milla dengan memimpin seleksi timnas Indonesia U-22. Evan Dimas Darmono pun mengaku beruntung bisa menjadi salah satu pemain yang dipanggil mantan pelatih timnas Spanyol junior tersebut.

Rampungnya fase grup Piala Presiden 2017 dimanfaatkan Luis Milla untuk memanggil para pemain yang berpotensi mengisi skuat Indonesia U-22. Seperti diketahui, Milla tengah mempersiapkan tim untuk tampil di SEA Games 2016.

Latihan perdana sudah dimulai sejak Selasa (21/2/2017) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, dan diikuti 25. Salah satu pemain yang mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi tersebut adalah Evan Dimas, gelandang Bhayangkara FC.

"Pertama saya ucapkan Alhamdullah bisa dilatih sama Luis Milla, pelatih yang bagus, dan saya cukup senang. Dua hari ini cukup memuaskan bisa berkomunikasi dengannya," kata Evan Dimas dalam video yang diunggah di akun Youtube channel PSSI, Rabu (22/2/2017).

Pada hari kedua, Luis Milla memutuskan memangkas waktu latihan timnas Indonesia U-22 selama satu jam. Waktu itu digunakan tim pelatih untuk memberikan materi tambahan di dalam ruangan kepada 25 pemain sebelum berangkat ke lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Internal

Kamis (23/2/2017) adalah hari terakhir para pemain berkumpul. Rencananya, Luis Milla bakal memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan uji coba internal. Tujuannya adalah melihat seluruh pemain mengaplikasikan taktik yang sudah dipelajari.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (kiri) berbincang dengan pelatih fisik, Miguel Gandia saat menggelar latihan seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Terpenting jangan cepat kehilangan bola, bisa menguasai bola selama mungkin. Jika di sisi lain penuh, kami harus pindah," ucap Evan Dimas soal harapan Luis Milla soal performa para pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini