Sukses

Debut di Liga Champions, Pelatih Wanita Tonton Timnya Dibantai

Pelatih Eastern SC, Chan Yuen-ting menjadi sorotan dalam pertandingan ini.

Liputan6.com, Hong Kong Guangzhou Evergrande ternyata tak kenal ampun terhadap lawannya asal Hongkong, Eastern SC. Guangzhou membantai Eastern 7-0 di partai pembuka Grup G di Tianhe Stadium, Rabu (22/2/2017) malam WIB.

Pelatih Eastern SC, Chan Yuen-ting menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Pasalnya, ia adalah pelatih wanita pertama yang memimpin tim pria di kompetisi tingkat regional.

Sayangnya, debut Chan tak berakhir gembira. Ia harus kehilangan satu pemainnya, Wong Tsz-ho hanya empat menit setelah peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi.

Sudah jatuh tertimpa tangga, sudah kehilangan pemain, Chan juga harus rela gawang timnya kebobolan lewat penalti Richard Goulart di menit 4. Namun mimpi buruk Chan belum berakhir di sini.

Babak pertama usai, Eastern sudah tertinggal 0-3 dari Guangzhou. Mereka juga harus bermain dengan sembilan pemain usai Wong Chi-Chung menerima kartu kuning kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambahan 4 Gol

Keunggulan jumlah pemain akhirnya dimanfaatkan Guangzhou dengan maksimal. Di babak kedua, Guangzhou memborong empat gol.

Diawali dari gol kedua Liao Lisheng, gol bagi Guangzhou berturut-turut datang dari Alan, Paulinho, hingga Wang Shangyan. Guangzhou pun menang 7-0.

Berkat kemenangan ini, Guangzhou bercokol di posisi puncak Grup G. Sementara, Eastern harus rela duduk sebagai juru kunci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini