Sukses

Bukan MU, 3 Pemain Ini Lebih Beruntung Gabung di Klub Lain

Mourinho tahu bahwa beberapa pemain di skuat MU belum menampilkan permainan terbaik musim ini

Liputan6.com, Jakarta Dengan tiga kali kemenangan di 3 kompetisi berbeda dalam tiga pertandingan terakhir, perjalanan Manchester United (MU) sudah kembali ke jalur perburuan gelar. Skuat asuhan Jose Mourinho ini, bahkan  telah berhasil membuka kedua gerbang ke Liga Champions musim depan.

The Red Devils hanya terpaut beberapa poin dari tim-tim 4 besar di klasemen sementara Liga Inggris dan juga selangkah lebih dekat ke gelar Liga Europa.

Legenda MU Paul Scholes juga meyakini mantan timnya memiliki kapasitas untuk tampil sebagai kampiun Liga Europa sekaligus menuntaskan Liga Primer Inggris di empat besar.

"Ini bukan hanya kancah Eropa, tapi juga Piala Liga, Piala FA, dan liga. Ini akan sulit untuk mereka, tetapi saya rasa  mereka mempunyai skuat cukup besar untuk menanganinya,” katanya kepada Goal.

Namun untuk itu manajer akan membutuhkan semua pemainnya untuk menjadi yang terbaik. Mourinho tahu bahwa beberapa pemain di skuat MU belum sampai untuk menandai musim ini, karenanya akan berharap untuk melepaskan pemain yang berkinerja buruk.

Berikut adalah pemain  yang belum menunjukkan permainan terbaik musim ini untuk MU. Dan, sepertinya mereka lebih tepat berada di klub lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

Meski menjadi pemain favorit bagi sebagian besar manajer, Fellaini adalah salah satu pemain yang masih memiliki keterampilan yang cukup mumpuni di Old Trafford, setidaknya untuk saat ini.

Pemain berusia 29 ini, termasuk salah satu pemain paling berpengalaman di skuat MU, meski belum konsisten untuk masuk tim pertama. Meskipun bukan gelandang pilihan pertama Jose Mourinho untuk mengarungi tantangan Liga Inggris, Fellaini, adalah pilihan pertama di skuat untuk menggantikan gelandang di tim utama.

Pemain asal Belgia ini lebih menggunakan kelebihan tinggi badan dan pendekatan fisik lainnya untuk memberi kemenangan pada timnya. Namun, itu bukan taktik yang dapat memenangkan MU di banyak pertandingan.

Kelebihan Fellaini ini, sebenarnya dapat digunakan untuk menutup permainan, tapi dia kerap turun terlambat.

Karena, itu sulit untuk melihat Mourinho tetap mempertahankan dia untuk tahun-tahun mendatang. Fellaini akan dinilai sebagai salah satu pemain yang paling berkinerja buruk di Manchester United musim ini.

3 dari 4 halaman

Daley Blind

Pemain lain yang masih diragukan masa depannya adalah Blind. Dia dinilai tidak layak untuk memulai permainan terus untuk MU musim ini.

Blind memiliki semua atribut yang dapat membuatnya jadi bek sukses. Tapi dia belum dapat tempat yang cukup konsisten untuk bermain secara teratur untuk tim yang ingin berjuang merebut gelar itu.

Blind bisa bermain di jantung lini belakang, tapi perannya kini kurang efektif. Kini, dia tidak secepat dulu dan hampir tidak menambah potensi dalam membantu serangan. .

Blind memang pemain disiplin dan sampai batas tertentu  dapat membantu Red Devils di kompetisi. Tapi, Blind juga bukan pemain yang dibutuhkan Mourinho dalam skuat yang dipersiapkan untuk mengejar gelar.

4 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Status sebagai legenda hidup MU memang tak sesuai dengan nasib Rooney di musim 2016/2017. Pelatih Jose Mourinho telah memutuskan bahwa Rooney bukan pemain yang diandalkan di setiap pertandingan. Ia lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti.

Seperti dikutip The Telegraph, ada kemungkinan pemain berusia 31 tahun itu benar-benar angkat kaki dari Old Trafford menuju Tiongkok. Pasalnya, bursa transfer Liga Super Tiongkok baru akan ditutup pada 28 Februari 2017.

Adalah Guangzhou Evergrande klub Tiongkok yang berniat membajak Rooney dari MU. Penawaran menggiurkan siap dilayangkan klub yang kini dilatih Luis Felipe Scolari tersebut. Bahkan, ada laporan yang menyebut Rooney mendapat tawaran upah 1 juta pound atau Rp 16 miliar per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Rooney

Video Terkini