Sukses

Indra Sjafri Pimpin Seleksi Timnas U-19 di Jakarta

Indra Sjafri bakal mengumpulkan 40 pemain hasil seleksi awal Timnas U-19.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri akan mengumpulkan 40 pemain dalam pemusatan latihan (TC) gelombang pertama pada 1 Maret 2017 mendatang. Namun hingga kini PSSI belum mengatur lokasi latihan para pemain hasil seleksi daerah tersebut.

PSSI sebelumnya memerintahkan seluruh Asprov (asosiasi provinsi) agar mengadakan seleksi serentak tahap pertama mulai 11 Februari 2017. Setelah itu jumlahnya akan mengerucut pada tahap kedua seperti yang didapatkan PSSI Asprov DKI Jakarta.

PSSI Asprov DKI sudah mendapatkan 30 nama terbaik untuk diseleksi besok di Lapangan Wisma Aldiron, Jakarta Selatan. Indra Sjafri mengungkapkan bahwa dirinya sendiri yang akan memimpin seleksi tersebut.

"Lokasi TC ini belum tahu, sedang diatur PSSI. Tapi kalau blusukan sudah berjalan beberapa kota. Kemarin saya ke Banten, besok melihat DKI," kata Indra Sjafri kepada Liputan6.com pada Rabu (22/2/2017) sore di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Indra Sjafri tak bekerja sendirian. Setelah memantau pemain ke Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu, coach Indra hanya akan terbang lagi ke Bali dan Pekanbaru, Riau.

"Ada empat tim lagi yang menyeleksi wilayah Timur dan kota lain. Jumlah pemain yang dipanggil per 1 Maret 40 orang, tapi gelombang setelah itu belum tahu," ucap Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemanggilan Rosi

Dalam kesempatan yang sama, Indra memberi alasan pemanggilan kiper jebolan Diklat Ragunan Dian Pagliuca Rossi yang lebih cepat dari jadwal TC timnas U-19. Rosi bergabung dalam latihan timnas U-22 di bawah kepemimpinan pelatih Luis Milla.

"Saya melihat metode latihan kiper milik Eduardo bagus (pelatih kiper Eduardo Perez). Saya ingin dia belajar," ujar Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.