Sukses

3 Hal yang Bikin Pebulu Tangkis Korea Ini Suka Indonesia

Pebulu tangkis Korea, Ko Sung Hyun, buka-bukaan soal ketertarikannya kepada Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Pebulu tangkis Korea, Ko Sung Hyun, sangat senang jika bermain di Indonesia. Dibandingkan Lee Yong Dae, Ko Sung Hyun tak setenar kompatriotnya itu di Indonesia. Meski demikian, pebulu tangkis Korea Selatan itu tetap memiliki fans di Tanah Air.

Hal itu terlihat dalam acara Meet and Greet Djarum Superliga Badminton 2017 di DBL Arena, Surabaya, Jawa timur, Rabu (22/2/2017) sore WIB. Puluhan fans Ko Sung antre berebut untuk bisa berfoto bersama idolanya tersebut.

Meski lelah lantaran baru saja menjalani pertandingan, dengan ramah pebulu tangkis 29 tahun itu melayani permintaan para fansnya. Tidak sedikit pun kesal terlihat dari wajah Ko Sung.

Pada ajang Superliga Badminton tahun ini, Ko Sung memperkuat tim putra PB Djarum. Ia sukses membantu timnya tersebut lolos ke semifinal.

Berikut tiga hal yang disukai Ko Sung dari Indonesia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Punya Fans

Ko Sung Hyun merupakan pebulu tangkis spesialis ganda. Saat ini dia berpartner dengan Lee Yong Dae di sektor ganda putra.

Meski belum setenar Yong Dae, Ko Sung juga memiliki fans Indonesia. Seperti diketahui, Yong Dae memiliki banyak fans kaum hawa di Indonesia.  

"Saya suka dengan fans di Indonesia. Itu yang membuat saya mau terus datang ke Indonesia karena fansnya banyak," kata Ko Sung dalam sesi jumpa pers.

3 dari 4 halaman

2. Suka Makanan Indonesia

Acara Meet and Greed Superliga Badminton yang menghadirkan Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/2/2017) sore WIB, molor hampir setengah jam  lebih. Semestinya, acara itu berlangsung pukul 16.30.

Usut punya usut, ternyata Ko Sung Hyung terlena dengan kelezatan ayam goreng pemuda. Sehingga, dia telat datang ke acara tersebut.

Pebulu tangkis Korea Selatan itu menyempatkan diri mengisi perutnya setelah bertanding memperkuat tim putra PB Djarum di penyisihan Grup B Superliga Badminton. Ko Sung pun mengakui kelezatan ayam goreng pemuda.

"Enak banget," ucapnya sambil tertawa.

4 dari 4 halaman

3. Orang Indonesia Ramah

Sebagai pebulu tangkis dunia, Ko Sung Hyun tentunya akan mudah dikenali jika bertandang ke negara lain. Namun, menurut pebulu tangis Korea Selatan itu, hal itu tidak berpengaruh di Indonesia.

Pria 29 tahun tersebut mengatakan orang Indonesia sangat ramah. "Meski mereka tak mengetahui saya pebulu tangkis dunia, mereka tetap menyapa saya dengan ramah. Ini sangat berbeda dengan di Korea, di mana masyarakatnya sibuk sendiri-sendiri," ujarnya.

Karena itu, Ko Sung tak pernah pikir panjang jika mendapat ajakan untuk bermain di Indonesia. Sebab, ia sangat mengagumi keramahan dari orang-orang Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini