Sukses

Southampton Punya Strategi Khusus Kalahkan MU di Final Piala Liga

Kiper Southampton Fraser Forster menyebut MU memiliki pemain kelas dunia di setiap posisi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan melakoni laga final Piala Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) mendatang. Jelang pertandingan, kiper Southampton Fraser Forster sempat mengutarakan strategi yang tepat untuk mengalahkan MU.

Forster percaya kunci untuk mendapatkan hasil maksimal Southampton harus bisa menjaga keseimbangan yang tepat antara pertahanan dan serangan.

"Ini selalu sulit," kata pemain internasional Inggris. "Dalam [semi-final] melawan Liverpool, apa yang kita inginkan akhinya jadi kenyataan."

"Tapi ketika Anda datang melawan tim sekaliber MU dengan banyak penguasaan bola dan banyak pemain berkualitas, jangan memberi mereka kesempatan lebih banyak ruang untuk bekerja," kata Forster.

Pada bagian lain Forster mengaku timnya tidak akan terlalu fokus pada bintang MU Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, mereka memiliki pemain kelas dunia di setiap posisi.

"Kita semua telah melihat banyak Zlatan karena dia datang ke sini dan sebelum itu," katanya kepada Sky Sports. "Kita semua tahu dia pemain kelas dunia, tapi [MU] juga sudah memiliki pemain kelas dunia di setiap posisi.

Sementara itu di kubu MU, sang kapten, Wayne Rooney, kemungkinan absen di final Piala Liga karena mengalami cedera. Mourinho menyebut bahwa Rooney sedang bergulat memulihkan kebugaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Fraser Forster adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Southampton sebagai penjaga gawang.
    Fraser Forster adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Southampton sebagai penjaga gawang.

    Fraser Forster