Sukses

Pengamat MotoGP: Rossi Siap Bersaing, Vinales Mirip Lorenzo

Rossi dan Vinales bakal menjadi duet terkuat di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta MotoGP 2017 menjadi musim perdana Valentino Rossi dan Maverick Vinales berstatus sebagai rekan setim di Movistar Yamaha. Carlos Pernat pun ikut memprediksi peluang keduanya dalam meramaikan persaingan.

Vinales ditunjuk sebagai rekan Rossi setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan Ducati. Jika melihat performa selama tes pramusim MotoGP 2017, penunjukkan Vinales adalah keputusan tepat yang dilakukan Yamaha.

Tanpa butuh waktu lama, Vinales mampu menunjukkan kecepatan memukau dengan motor YZR-M1. Itu mengapa banyak yang menilai Vinales layak masuk dalam daftar kandidat juara. Namun, Pernat juga tak melupakan peluang yang dimiliki Rossi.

"Rossi akan berada dalam persaingan. Marquez adalah kandidat utama, ia fenomenal dan favorit. Soal Vinales, saya melihatnya sedikit seperti duplikat Lorenzo. Ini bukan bakat alami, tapi kita belum melihat seluruhnya," kata Pernat seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Dalam setiap tes pramusim, Vinales pun menunjukkan bahwa dirinya bisa lebih baik dari Rossi. Bukti terkini adalah catatan waktu yang diukir Vinales dalam tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesulitan Lorenzo

Vinales menempati posisi teratas dalam catatan waktu terbaik setiap pembalap. Ia mampu mengukir waktu 1 menit 28,549 detik di Phillip Island, unggul 0,921 detik atas The Doctor yang hanya menempati posisi ke-11.

Saat Vinales membuat semua orang terkagum, Lorenzo justru tengah menghadapi masalah bersama Ducati Corse. Ia pun sempat mengeluhkan kecepatan Desmosedici GP17 yang lambat di tikungan. Bahkan, catatan waktu GP17 di tikungan malah kalah dari GP16.

Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo. (Crash)

"Ducati adalah motor yang bagus. Pertanyaan soal sayap adalah perang politik dengan Honda, itu tak bagus untuk Ducati. Namun, Gigi Dall'Igna sangat baik dalam menemukan solusi. Tak heran jika Lorenzo sedikit kesulitan dalam beradaptasi," ungkap Pernat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini