Sukses

Soal Isu Kembali Latih Real Madrid, Ini Jawaban Mourinho

Saat melatih Real Madrid, Mourinho hanya menyumbang tiga gelar.

Liputan6.com, Saint-Etienne - Sejauh ini rapor Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid sangat memuaskan. Namun, jika tiba saatnya momen perpisahan dengan Zidane, Los Merengues sudah memiliki pilihan sebagai penggantinya.

Di luar dugaan, sosok yang diinginkan Real Madrid ketika momen itu terjadi adalah pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho. Namanya berada dalam urutan teratas daftar kandidat pengganti Zidane jika angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Namun, keinginan Real Madrid itu bakal sulit terwujud. Pasalnya, Mourinho masih memiliki ikatan kontrak dengan Setan Merah hingga musim panas 2019. Mourinho juga mengaku tak memiliki niatan untuk pergi dalam waktu dekat.

"Saya memiliki kontrak selama dua tahun lagi bersama MU. Kecuali MU menginginkannya, saya tak akan pergi. Saya menyukai bekerja untuk klub ini," ungkap Mourinho seperti dikutip Football Espana.

Mourinho sendiri sempat menjalani petualangan bersama Real Madrid selama tiga tahun. Sayang, kebersamaan mereka berakhir dengan cara yang tak menyenangkan. Manajemen Los Blancos memutuskan untuk mendepak The Special One pada Juni 2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Mourinho di Madrid

Selama tiga tahun, Mourinho membawa Madrid merangkai 128 kemenangan, 28 hasil imbang, dan 22 kali kalah dari 178 laga. Ia juga sukses menyumbangkan satu gelar Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Jose Mourinho bersama Real Madrid (AFP)

Sayang, nasib buruk menimpa Mourinho di musim 2012/2013. Itu karena ia sama sekali tak mampu menyumbang gelar buat Madrid. Alasan itulah yang membuat Presiden Florentino Perez memutus kontraknya. Pada akhirnya, peran Mourinho digantikan Carlo Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.