Sukses

Tersungkur di Kandang Valencia, Madrid Gagal Jauhi Barcelona

Liputan6.com, Valencia - Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Valencia dalam duel di Estadio Mestalla, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Gol kemenangan Valencia dibuat Simon Zaza dan Orellana. Madrid hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui sundulan Cristiano Ronaldo.

Meski menelan kekalahan, Madrid masih menguasai klasemen sementara. Mereka masih unggul satu poin atas Barcelona.

Madrid sebenarnya tampil lebih dominan. Memanfaatkan lebar lapangan, Ronaldo dan kawan-kawan mengepung pertahanan Valencia.

Namun, Valencia justru lebih dulu membuka kemenangan. Lewat serangan balik, Simon Zaza melepaskan tendangan keras di dalam kotak dan tak bisa diselamatkan Navas.

Ketinggalan satu gol pemain Madrid mencoba bangkit. Namun, upaya Ronaldo, Benzema masih menemui jalan buntu.

Gawang Madrid kembali kebobolan lewat gol Orellana menit 9. Melalui skema yang sama, serangan balik Valencia gagal dihadang bek Madrid.

Satu menit kemudian Valencia hampir menambah kemenangan. Beruntung tendangan Munir masih melambung di atas mistar gawang Navas.

Ronaldo dan Benzema dibantu Modric terus berupaya keras mencari celah di lini belakang Valencia. Tapi, rapatnya pertahanan lawan, membuat mereka selalu gagal menciptakan peluang.

Menit 30 Valencia nyaris mencetak gol ketiga. Tapi, sepakan bebas Parejo masih mampu ditepis dengan gemilang oleh Navas

Usaha keras Madrid akhirnya membuahkan hasil menit 44. Umpan jauh Marcelo diselesaikan dengan sempurna oleh Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Madrid kembali lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan. Mereka terus mengurung pertahanan Valencia.

Untuk lebih mengoptimalkan serangan, pelatih Madrid Zinedine Zidane menarik James Rodriguez dan memasukan Gareth Bale.  

Menit 61 Valencia kembali mengancam gawang Madrid. Parejo mampu melewati hadangan Kroos dan Carvajal sekaligus, tetapi Navas bereaksi dengan mencegatnya.

Bek Madrid Varane melakukan kesalahan fatal dan dimanfatakan Zaza. Namun, bola berhasil diamankan Navas yang maju dari sarangnya

Pertandingan di babak kedua berubah sedikit keras. Pemain Madrid maupun Valencia beberapa kali melakukan pelanggaran keras.

Memasuki menit 80 Madrid masih terus menekan lini belakang Valancia. Namun, mereka tetap kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini