Sukses

2 Pemain Andalan MU Cedera, Mourinho Panik

MU terancam tanpa Mkhitaryan dan Carrick di final Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Saint-Etienne - Kesuksesan Manchester United (MU) memastikan tiket 16 besar Liga Europa 2016/2017 harus dibayar mahal. Pasalnya, laga leg kedua 32 besar melawan Saint-Etienne memaksa Henrikh Mkhitaryan dan Michael Carrick didera cedera.

Sejatinya, keputusan Mourinho menurunkan beberapa pemain andalan MU pada laga di Stade Geoffroy-Guichard, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, menjadi pertanyaan besar. Itu karena MU tak sedang butuh kemenangan di kandang St-Etienne.

Tak hanya itu, Mourinho juga dinilai seharusnya melakukan rotasi secara menyeluruh. Maklum, mereka memiliki agenda penting di akhir pekan ini. Minggu (26/2/2017), mereka akan meladeni tantangan Southampton pada final Piala Liga Inggris di Wembley Stadium.

"Anda bisa cedera saat meninggalkan rumah, Anda bisa cedera di taman. Anda tak pernah tahu kapan dan mengapa. Ini adalah akumulasi dari pertandingan dan Anda selalu memiliki risiko tersebut," ungkap Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Cedera yang didapat Mkhitaryan dan Carrick pun membuat Mourinho was-was jelang duel MU melawan Southampton. "Jelas mereka berdua pemain penting bagi kami. Tak memiliki mereka di final adalah masalah rumit," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Mourinho

Selain Mkhitaryan dan Carrick, pemain andalan MU yang tampil sebagai starter adalah Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Sebelum digantikan Marcus Rashford di menit ke-25, Mkhitaryan lebih dulu memberikan kontribusi lewat aksinya.

Selebrasi gelandang Manchester United (MU) Henrikh Mkhitaryan usai mencetak gol ke gawang Saint-Etienne. (AP Photo/Laurent Cipriani)

Ya, ia adalah pencetak gol tunggal kemenangan 1-0 MU atas St-Etienne. Berkat gol tersebut, MU memastikan tiket 16 besar dengan keunggulan agregat 4-0 atas St-Etienne. Meski begitu, Mourinho juga enggan memastikan bahwa Mkhitaryan dan Carrick benar-benar absen melawan Southampton.

"Saya tak mengatakan mereka pasti absen, saya hanya mengatakan apa yang saya rasakan. Dengan waktu tiga hari, hamstring atau nyeri, bahkan jika itu cedera ringan, saya pikir tiga hari bukan waktu yang cukup," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini