Sukses

Kalah di Mestala, Ini Komentar Pelatih Real Madrid

Zidane menyebut kekalahan di Mestala membua posisi Real Madrid cukup sulit

Liputan6.com, Valencia - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta pemainnya untuk melupakan keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga. Zidane menyatakan ini setelah Madrid dikalahkan Valencia 2-1 di Mestalla.

Pada pertandingan itu, Madrid kecolongan di sembilan menit pertama oleh gol Simone Zaza dan Fabian Orellana. Los Blancos sempat memberikan balasan melalui gol Cristiano Ronaldo sebelum babak pertama berakhir.

Kekalahan ini memang tidak menggoyahkan posisi Real Madrid di puncak klasemen. Namun, keunggulan Madrid atas Barcelona sekarang hanya satu poin - meskipun Madrid memiliki satu pertandingan di tangan.

Zidane tak mengkritik kinerja timnya, namun dia memperingatkan anak asuhnya agar tak berpuas diri untuk meraih gelar liga domestik pertama klub sejak 2012.

"Sekarang, tentu saja, itu akan menjadi lebih sulit. Kami masih depan, tapi kami harus berpikir bahwa ini bukan berarti apa-apa," kata Zidane.

Madrid sebenarnya berharap kunjungannya ke Mestalla untuk menambahkan kemenangan kelima berturut-turut. Namun, Zidane mengakui  kualitas permainan timnya mengecewakan.

"Yang benar adalah bahwa kita [Real Madrid] kehilangan pertandingan di 10 menit," kata Zidane. "Kami bermain baik, kami memiliki peluang tapi dua kesalahan harus dibayar dua gol.

"Kemudian, kami memiliki 80 menit untuk mendapatkan kembali permainan, kami mencetak gol, tapi kami kehilangan banyak di babak kedua dan itu memalukan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.