Sukses

Allegri Puji Penampilan Wonderkid Juventus

Allegri juga mengungkapkan bahwa menangani pemain muda Juvetus butuh kesabaran.

Liputan6.com, Porto - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji penyerang muda Marko Pjaca yang dianggap berkembang pesat sejak datang dari klub Kroasia Dinamo Zagreb musim panas lalu. Sebagai pemain muda talenta Pjaca sudah bisa menyatu dengan karakter Bianconeri.

Pemain 21 tahun tersebut baru saja mencetak gol perdananya untuk klub di Liga Champions, saat Juventus mengalahkan FC Porto 2-0 pada Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Pjaca datang dari bangku cadangan dan membuka keunggulan menit ke-72.

"Saya sudah melihat dari Sabtu kalau dia sudah mengubah prilakunya dan di paham ada beberapa hal yang tak cukup untuk sekedar dimainkan dalam sepak bola Italia," kata Allegri dilansir dari Soccerway.

Allegri juga mengungkapkan bahwa menangani pemain muda seperti Pjaca memang butuh kesabaran. Jebolan Lokomotiva Zagreb tersebut memiliki bakat, teknik dan kecepatan yang perlu dimanfaatkan sesuai kebutuhan tim seperti yang ditunjukkanya di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus mampu mengontrol permainan hingga akhir laga. Sementara tuan rumah Porto berada di bawah tekanan sejak kartu merah di terima bek  sayap Alex Telles menit ke-27.

"Dia masih muda dan kami butuh kesabaran dengan pemain muda," tutur Allegri.

"Tim ini bermain dengan karakternya dan kami hanya tertekan selama lima menit, lalu mengontrol permainan, baik saat 11 lawan 11 atau 11 lawan 10. Tadi bisa 3-0, tapi tak masalah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini