Sukses

Laskar Wong Kito Kalahkan Persebaya

Sriwijaya FC membuka peluang lolos ke babak semifinal Piala Indonesia setelah di laga perdananya mampu mengungguli tamunya Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Liputan6.com, Palembang: Setelah libur satu bulan, babak delapan besar kompetisi Piala Indonesia digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Sriwijaya FC membuka peluang lolos ke babak semifinal setelah di laga perdana mampu mengungguli tamunya Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (16/7).

Sang juara bertahan, Sriwijaya FC, yang berkostum kuning-kuning, dikejutkan oleh serangan Persebaya yang memanfaatkan serangan balik cepat di menit awal babak pertama. Namun tendangan Patricio Morales dan Andik Firmansyah tak membuahkan gol.

Sriwijaya akhirnya mampu unggul di menit ke-15 lewat tendangan keras kapten Keith Kayamba Gumbs yang memanfaatkan umpan Anoura Obiora. Skor 1-0 untuk Laskar Wong Kito. Upaya untuk memperbesar keunggulan terus dilakukan Zah Rahan dan kawan-kawan, namun peluang yang didapat gagal membuahkan hasil. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sriwijaya masih meningkatkan serangan, namun peluang yang ada masih tak membuahkan gol. Akhirnya di menit ke-78 pemain asing Pavel Solomin berhasil menjebol gawang yang dijaga kiper Syaifuddin lewat tendangan kerasnya. Skor 2-0 untuk Sriwijaya FC ini bertahan hingga peluit akhir. Di leg kedua, 22 Juli mendatang, di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Sriwijaya hanya membutuhkan hasil imbang.(MRQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini