Sukses

Legenda MU Kecam Rencana Rooney ke Tiongkok

Legenda MU, Roy Keane ikut berkomentar soal rencana Wayne Rooney ke Tiongkok.

Liputan6.com, Manchester - Legenda MU, Roy Keane ikut berkomentar soal rencana Wayne Rooney ke Tiongkok dalam waktu dekat. Ia meminta Rooney berpikir ulang sebelum benar-benar pergi dari Old Trafford.

Rooney musim ini tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Jose Mourinho. Total, ia hanya bermain dalam 29 laga dan menyumbang lima gol.

Rooney kalah bersaing dengan deretan striker MU lain seperti Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial , hingga Marcus Rashford. Bahkan usaha Rooney untuk bermain ke tengah juga gagal karena kalah dengan Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata.

Tak heran beberapa klub Tiongkok pun ingin mendatangkannya. Termasuk Tianjin Quanjian  yang mengaku sudah menawar kapten timnas Inggris tersebut.

"Gila jika Rooney memutuskan pergi ke Tiongkok. Hal itu tidak boleh terjadi," kata Keane seperti dilansir Soccerway.

"Usianya masih 31 tahun, dan masih bisa melakukan banyak hal di Eropa. Rooney masih punya kualitas untuk bersaing di Inggris, Jerman, Spanyol, dan Italia," ujar Keane yang juga mantan kapten MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini