Sukses

Delapan Tim Pastikan Diri Lolos Semifinal Superliga Badminton

Juara bertahan tim putri PB Jaya Raya tidak lolos ke semifinal Superliga Badminton.

Liputan6.com, Surabaya - Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, delapan tim memastikan diri lolos ke semifinal Djarum Superliga Badminton 2017 yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur. Laga terakhir yang berlangsung Kamis (23/2/2017), hanya untuk menentukan juara dan runner grup baik di kategori putri maupun putra.

Pada kategori beregu putri Superliga Badminton, juara bertahan PB Jaya Raya dipastikan tersingkir di fase grup. Menurunkan sebagai besar pebulu tangkis muda, Jaya Raya telah menelan tiga kekalahan dan menjadi juru kunci Grup Y.

Dua tim yang lolos ke semifinal dari Grup Y yakni Mutiara Cardinal dan Hokuto Bank. Sementara dari Grup X, tiket semifinal menjadi milik Tjakrindo Masters dan Berkat Abadi.

Sementara pada kategori putra, di Grup A, juara bertahan Musica Champions sudah menggenggam tiket semifinal. Satu tiket lagi menjadi milik tim Mutiara Cardinal. Kedua tim akan berhadapan malam nanti untuk menentukan juara grup.

Situasi serupa juga terjadi di Grup B Superliga Badminton. PB Djarum dan Berkat abadi yang sudah memastikan melaju ke semifinal akan bersaing untuk memperebutkan status juara grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.