Sukses

Bertemu Mitra Kukar, Djadjang Minta Persib Benar-benar Fokus

Untuk menghindari kesalahan, Djadjang ini Persib berkonsentrasi penuh selama pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bersiap menghadapi laga 8 besar Piala Presiden 2017. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman meminta anak asuhnya benar-benar fokus dan berkonsentrasi penuh selama pertandingan saat bertemu Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Djadjang menyebut, dari hasil pengamatannya dalam turnamen ini banyak tim besar bertumbangan lantaran melakukan kesalahan sendiri. Kesalahan-kesalahan itulah yang dimanfaatkan lawannya.

Djadjang tak mau hal ini terjadi kepada Persib. Pasalnya, pasukannya mempunyai kebiasaan buruk dengan membuat kesalahan terutama saat bertandang ke markas musuh sehingga menggagalkan kemenangan yang sudah didepan mata.

"Itu sudah saya sampaikan kepada pemain. Rekor kami buruk selama TSC," ujar Djadjang, kepada Liputan6.com, Rabu (23/2/2017). "Ketika main di luar kandang, kami sering melakukan kesalahan sendiri."

Pria yang sukses membawa Persib juara ISL 2014 ini menambahkan, "Saya masih ingat di Madura, begitu juga saat di Padang. Saya masih ingat, itu semua jadi kesalahan ketika main di tandang dan saya meminta konsentrasi penuh sepanjang pertandingan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimistis

Namun pria yang akrab disapa Djanur ini cukup optimistis pekerjaan rumah pada musim lalu tersebut bisa diatasi. apalagi, saat ini ada beberapa pemain baru masuk di lini pertahanan, sebut saja Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto.

"Mental memang menjadi faktor utama tapi sekarang cukup yakin karena secara kapabilitas pemain kita sudah cukup matang. Itu yang sudah saya tekankan kepada pemain supaya tidak terulang," kata Djadjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.