Sukses

Rossi Bicara Rival Abadinya di MotoGP

Liputan6.com, Tavullia - Valentino Rossi membenarkan bahwa Jorge Lorenzo dan Marc Marquez adalah musuh bebuyutannya di MotoGP saat ini. Namun The Doctor mengatakan rivalitasnya dengan kedua pembalap Spanyol itu bukan yang terhebat.

"Siapa yang saya pilih antara Lorenzo dan Marquez? Oke, saya pilih Lorenzo (sebagai lawan). Tapi, saya harus katakan, rival terbesar dalam karier saya adalah Max Biaggi, lebih dari rival asal Spanyol," ujar Rossi seperti dikutip dari Marca, Kamis (23/2/2017).

Jauh sebelum bersaing sengit dengan Lorenzo dan Marquez, Rossi lebih dulu berseteru dengan Biaggi, yang sudah pensiun dari MotoGP sejak 2005. Perseteruan duo Italia masih diingat penikmat MotoGP saat bertempur di Suzuka pada 2001.

Dalam balapan tersebut, Biaggi tertangkap kamera sengaja menyenggol Rossi hingga ia sempat keluar lintasan. Merasa tidak terima, Rossi langsung membalas di lap berikutnya.

Seusai melewati Biaggi, Rossi langsung mengacungkan jari tengah ke arah seniornya tersebut. Momen ini pun kemudian menjadi signatured moment Rossi dan Biaggi.

Tak hanya berbicara tentang rival abadinya di lintasan balap MotoGP. Rossi juga coba menjawab soal rumor yang menyebut dirinya segera pensiun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Rencana Pensiun

Dengan tegas, Rossi menepis rumor yang menyatakan bahwa dirinya bakal pensiun jika mampu merebut gelar juara dunia kesepuluh, tahun ini. Pasalnya, dia masih memiliki kontrak dengan Movistar Yamaha.

Valentino Rossi (Motosports)

Rossi mengaku akan menghormati kontraknya dengan Yamaha yang masih dua tahun tersisa. "Saya akan menyelesaikannya (kontrak dengan Yamaha). Tidak ada orang bisa mempengaruhi keputusan saya," Rossi menegaskan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.