Sukses

Liga Champions: Kartu Merah Merusak Rencana Porto

Pemain Porto diganjar kartu merah akibat dua kartu kuning dalam 72 detik.

Liputan6.com, Lisbon- Kiper FC Porto Iker Casillas menyesalkan kartu merah yang diterima Alex Telles saat bersua Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions. Menurut Casillas, diusirnya Telles telah merusak rencana Porto.

Bermain di kandang sendiri, Porto harus mengakui keunggulan Juventus 0-2, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB. Dalam laga itu Porto harus main dengan 10 pemain selama satu jam lebih. 

Telles melakukan tindakan bodoh sehingga menerima dua kartu kuning dalam waktu 72 detik saja akibat melanggar Juan Cuadrado dan Stephan Lichsteiner.

Kalah Jumlah pemain, Porto kesulitan mengimbangi Juve. I Bianconeri melesakkan dua gol di babak kedua melalui Marko Pjaca dan Dani Alves.

"Gianluigi Buffon (kiper Juventus) mengatakan kepada saya bila kartu merah membuat pertandingan menjadi lebih mudah bagi mereka. Kami mencoba melakukan dengan baik tapi dua menit tersebut benar-benar mengubah segalanya," ujar Casillas kepada Mediaset Premium.

Hasil 0-2 ini membuat Porto terancam gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka harus menang tiga gol tanpa balas di kandang Juventus.

"Tentu saja akan berat, tapi kami akan memberikan yang terbaik di Turin," tegas Casillas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini