Sukses

8 Besar Piala Presiden: Sriwijaya FC Siap Hadapi Arema

Widodo menyebut tidak ada unggulan di 8 besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Palembang - Laga berat menanti Sriwijaya FC di 8 besar Piala Presiden 2017 setelah undian mempertemukan Laskar Wong Kito lawan Arema FC, Minggu (26/2/2017) di stadion Manahan Solo. Meski dianggap big match, pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, menyebut anak asuhnya siap menghadapi laga ini.

“Bertemu siapa saja tentu harus siap. Namun perlu dipahami, di turnamen ini belum ada tim yang benar-benar siap 100 persen. Jadi seperti yang saya katakan di awal turnamen bahwa setiap kontestan bisa dikalahkan atau mengalahkan,” ungkap eks asisten pelatih timnas ini saat dihubungi Selasa (21/2/2017) sore.

Selain itu, adanya regulasi baru yang diterapkan di 8 besar Piala Presiden ini, seperti kewajiban penggunaan pemain U-22, diyakini membuat laga akan semakin menarik.“Jadi, menurut saya tidak ada tim unggulan di sini dan pemenang akan ditentukan dari siapa yang lebih bekerja keras selama 90 menit nanti,” jelasnya.

Tidak hanya itu, bertanding di tempat netral diakui Widodo juga akan menjadi keuntungan tersendiri nantinya. “Saya tidak percaya dengan rekor pertemuan, walau katanya Sriwijaya FC punya catatan manis setiap bermain di Solo. Tetapi tentu akan lebih berat jika menghadapi Arema di kandang sendiri di Malang,” tegasnya.

Setelah mengetahui hasil undian 8 besar Piala Presiden ini, bersama tim pelatih, Widodo menyebut akan segera fokus ke persiapan taktik dan strategi untuk meredam ketajaman Singo Edan yang berhasil menjuarai Grup 2.

“Dalam sepak bola, kita jangan takut untuk bertemu siapapun. Karena sebenarnya lawan juga punya pemikiran yang sama dengan kita. Tetapi di masa persiapan ini kita akan fokus memperbaiki kekurangan selama di putaran grup lalu,” dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Lainnya

Sementara itu, undian lainnya mempertemukan Pusamania Borneo FC melawan Madura United dan Persib Bandung bertemu Mitra Kukar. Kedua laga ini sendiri digelar Sabtu (25/2/2017).

Sedangkan satu partai lainnya saling berhadapan Semen Padang kontra Bhayangkara FC, Minggu (26/2/2017). Jika berhasil lolos dari hadangan Arema FC, Sriwijaya FC  akan bertemu pemenang antara Semen Padang dan Bhayangkara FC.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini