Sukses

Superliga Badminton: Musica Champions Serius di Laga Pamungkas

Tim Putra Musica Champions akan menghadapi Mutiara Cardinal pada Superliga Badminton.

Liputan6.com, Surabaya - Meski sudah lolos ke semifinal, tim putra Musica Champions tidak ingin main-main menghadapi Mutiara Cardinal dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Superliga Badminton 2017. Laga ini bakal berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/2/2017) malam WIB.

Laga ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara dan runner up grup. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi tiga poin hasil dari tiga pertandingan.

"Kami tetap jaga sportivitas, akan mengeluarkan kekuatan penuh menghadapi Mutiara. Sebagai calon juara, kami tak mau kalah," kata manajer tim putra Musica Champions, Effendy Wijaya, kepada Liputan6.com.

"Sebagai juara bertahan, kami akan main sebaik mungkin untuk juara lagi," ujarnya mantap.

Selain itu, Effendy menegaskan hasil dari menghadapi Mutiara bukan untuk memilih lawan di semifinal nanti. Salah satu tim yang akan menjadi lawan Musica adalah PB Djarum atau Berkat Abadi. Kedua tim ini juga akan bertemu nanti malam untuk menentukan status juara dan runner up grup.

"Kita akan fight karena lawan kita di semifinal juga sama-sama kuat. Mereka (PB Djarum atau Berkat Abadi) juga bertaburan pemain bintang," ucapnya.

Musica merupakan unggulan pertama Superliga Badminton. Ini tak lain karena status juara bertahan dan diperkuat pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei. Tetapi, Chong Wei batal hadir karena cedera. Karena itu, Musica mengubah target mereka tahun ini.

"Tanpa Lee Chong Wei, target kami semifinal. Kita realistis saja. Namun, tahun lalu kami tidak diunggulkan bisa juara. Semoga tahun ini ini juga bisa," ucap Effendy mengakhiri.

Prakiraan susunan pemain Musica Champions vs Mutiara Cardinal

Tunggal putra 1: Chou Tien Chen vs Chong Wei Feng

Ganda putra 1: Wahyu Nayaka Arya pangkaryanira/Ivanov Vladimir vs Hardianto/Ricky Karanda Suwardi
 
Tunggal putra 2:  Jonatan Christie vs Firman Abdul Kholik

Ganda putra 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Althof Baariq/Reinard Dhanriano

Tunggal putra 3: Anthony Sinisuka Ginting vs Panji Ahmad Maulana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini