Sukses

Lupakan Amir Khan, Pacquiao Jadi Petinju Matre dengan Pilih Horn

Di usia yang sudah tak muda lagi Pacquiao masih menjadi primadona buat lawan-lawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Manny Pacquiao tetap menetapkan Jeff Horn sebagai lawan berikutnya. Perkembangan mengenai kesepakatan pertarungan itu akan diumumkan pada pekan depan. Itu sebagaimana disampaikan penasihat ikon tinju Filipina, Michael Koncz.

"Mudah-mudahan Minggu depan kami bisa mengumumkan mengenai kepastian ini. Tapi sampai saat ini, akan sangat merugikan banyak pihak terutama ketika mereka mulai melakukan negosiasi. Dan ini tentu tidak adil untuk para kandidat lawan Pacquiao," kata Koncz seperti dikutip ABC News.

Di usia yang sudah tak muda lagi Pacquiao masih menjadi primadona buat lawan-lawannya. Mantan juara dunia delapan divisi itu beberapa waktu lalu memberikan penggemar tinju di seluruh dunia kesempatan untuk menentukan pilihan lawan yang akan dihadapi pemilik sabuk juara dunia kelas welter versi WBO tersebut.

Dari hasil polling tersebut diketahui jika Amir Khan layak untuk melawan Pacquiao dengan 45 persen. Sementara Horn hanya mendapatkan suara sebesar tujuh persen.

Sontak, spekulasi pun muncul bahwa Pacquiao telah mencapai kesepakatan dengan kubu Khan untuk menggelar pertarungan pada 20 Mei mendatang. Namun rumor tersebut langsung dibantah promotor Pac Man, Bob Arum.

Dengan nada tegas Arum menyatakan bahwa spekulasi itu hanya omong kosong. Pasalnya, tambah dia, Pacquiao telah mendapatkan tawaran menggiurkan dari Horn jika ia bisa menggelar pertarungan yang awalnya bakal berlangsung di Brisbane Lang Park, Australia.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.