Sukses

Mourinho Keluhkan Jadwal Lawan Chelsea di Piala FA

Dalam jadwal yang dirilis FA, MU akan menantang Chelsea pada Senin (13/3/2017).

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho geram melihat jadwal perempat final Piala FA antara MU melawan Chelsea, bulan depan. Ia menilai FA tidak mendukung klub Inggris berprestasi di Eropa.

Dalam jadwal yang dirilis FA, MU akan menantang Chelsea pada Senin (13/3/2017). Padahal pada tiga hari kemudian, Setan Merah akan menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Meski hingga sekarang belum diketahui calon lawan MU, tetapi akan menjadi masalah jika MU harus bertemu lawan yang jaraknya cukup jauh. Apalagi MU sama-sama menargetkan juara di Piala FA atau Liga Europa.

"Saya terkejut jadwal yang dirilis FA keluar sebelum tahu musuh kami siapa. Apalagi kami juga belum tahu apakah menjadi tuan rumah terlebih dulu atau tandang lebih dulu," kata Mourinho seperti dilansir Reuters.

"Kami bermain lawan Chelsea, Senin, lalu kami akan bertanding entah di Eropa, Rusia atau Turki. Itulah yang harus kami hadapi," ujar manajer asal Portugal itu menambahkan.

Mourinho juga enggan melakukan hal yang sama seperti Manchester City musim lalu. Ya, menghadapi situasi yang sama, City saat itu melawan Cehlsea dengan menurunkan pemain muda.

"Saya tidak mungkin melawan Chelsea dengan menurunkan pemain MU U-21. Apalagi MU sangat menghormati Piala FA," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United