Sukses

MotoGP: Bos Yamaha Tak Ingin Vinales Besar Kepala

Vinales dianggap lebih mengesankan dari Rossi selama tes pramusim MotoGP 2017.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menorehkan catatan terbaik pada dua dari tiga hari tes pramusim MotoGP 2017 yang berlangsung di Phillip Island, Australia. Sebelumnya, Vinales juga menjadi yang tercepat pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia awal Februari ini.

Vinales bahkan lebih mengesankan dari rekan setimnya, Valentino Rossi, selama tes pramusim MotoGP 2017. Bos Yamaha, Massimo Meregalli, memuji performa Vinales, yang baru bergabung dengan timnya untuk MotoGP 2017.

"Pertama, Maverick benar-benar cepat. Untuk kami, itu benar-benar penting untuk melihat bagaimana dia bisa menangani simulasi balapan," ucap Meregalli, seperti dilansir Crash.

"Tahun lalu, kami banyak menderita dengan degradasi dari ban belakang. Tahun ini, dia selalu merasa bahwa bagi dia, masalah ban tidak begitu buruk," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran Vinales

Tapi, Meregalli menyatakan, Vinales belum turun di balapan sesungguhnya dengan motor Yamaha. Meskipun selama simulasi kecepatannya bagus, Meregalli meminta timnya tetap fokus, karena masih ada kekhawatiran dari Vinales.

"Dia tetap bisa lebih cepat, tapi dia mengatakan bahwa itu berakhir mungkin setelah 17 lap, dia merasakan hal itu. Namun, ini benar-benar informasi yang bagus," ujar Meregalli.

Tes pramusim terakhir MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 10-12 Maret nanti. Balapan pertama MotoGP 2017 bakal digelar di Sirkuit Losail 26 Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.