Sukses

Liga Champions: Dani Alves Juara Sejati di Juventus

Dani Alves cetak gol saat Juventus kalahkan Porto 2-0 di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Porto - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji Dani Alves setinggi langit. Dia salut dengan kehebatan eks bek Barcelona itu dalam mengubah jalannya pertandingan seperti kala Juventus kalahkan Porto 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2017).

Seperti diketahui, Alves menyumbang satu gol di laga tersebut. Padahal, dia baru saja masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti Stefan Lichsteiner.

Butuh satu menit bagi Alves cetak gol untuk Juventus. Dia sukses menyambar umpan dari Alex Sandro sehingga membuat Juventus unggul 2-0.

Allegri sebenarnya bukan mencari gol saat memasukkan Alves. Dia hanya menjaga Lichsteiner dari kemungkinan kartu merah karena sudah menggondol satu kartu kuning.

"Dani Alves gantikan Lichsteiner yang terkena kartu kuning saat kami unggul, jadi saya harus bermain aman di situasi itu," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Alves seorang juara sejati, pria dengan kemauan dan antusiasme besar dan sudah sering jadi juara."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Contoh

Allegri mengatakan, Alves merupakan contoh bagi pemain muda. Dia ingin pemain muda mencontoh spirit tinggi yang selalu ditunjukkan Alves.

"Masuk di 20 menit terakhir, dengan cara main dia tunjukkan bisa jadi contoh dan dia pemain yang sangat profesional," ujar eks pelatih AC Milan itu.

Alves sudah tampil sebanyak 17 kali dengan Juventus musim ini di seluruh kompetisi. Dia tinggalkan Barcelona di awal musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.