Sukses

Dani Alves Bantah Ingin Kembali ke Barcelona

Dani Alves disebut-sebut tidak betah main di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Bek kanan Juventus, Dani Alves dikabarkan menyesal meninggalkan Barcelona tahun lalu. Alves mengaku ingin kembali ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Seperti diketahui, pemain asal Brasil ini bergabung dengan Juventus pada Juni 2016. Kontrak Alves kala itu habis dengan Barcelona, sehingga Juventus mengambilnya dengan status bebas transfer.

El Mundo Deportivo melaporkan, pemain berusia 33 tahun ini sangat ingin kembali ke Barcelona. Dani Alves lebih menyukai atmosfer dan gaya permainan Blaugrana ketimbang Juventus.

Pada saat bersamaan, Barcelona juga tengah mencari sosok yang tepat untuk memperkuat bek kanan mereka. Dikabarkan, selepas kepergian Alves, Blaugrana belum ada bek kanan yang sepadan untuk mengisi posisi tersebut.

Aleix Vidal kini tengah cedera, dan Barcelona kini hanya punya Sergi Roberto untuk mengisi posisi bek kanan. Kabar ini cukup mengejutkan, karena tiga hari yang lalu, Dani Alves baru saja mengkritik cara Barcelona memperlakukan pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantahan Alves

Namun, Alves belum lama ini baru membantah tentang keinginannya kembali ke Camp Nou. Dia mengaku betah bermain untuk Juventus, yang memberikan banyak pelajaran.

"Saya senang kalau saya diinginkan. Tapi, jika klub tidak menginginkan saya, maka saya siap angkat kaki. Kenapa saya memilih Juventus? Saya ingin keluar dari zona nyaman saya dan bersaing di level yang tinggi dengan klub pemenang dan bersejarah, karena saya seorang juara. Jadi, saya memilih Juventus," ujar Alves kepada ABC.

"Juventus adalah tim yang selalu memiliki sesuatu untuk diajarkan, tim yang selalu bersaing. Saya bahagia di sini dan saya menemukan tantangan baru yang indah dengan tim yang hebat," tambahnya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Dani Alves