Sukses

8 Besar Piala Presiden: Intip Latihan Pertama Persib di Solo

Persib siap tempur menghadapi Mitra Kukar di 8 besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung telah tiba di Solo untuk menghadapi Mitra Kukar dalam babak perempat final Piala Presiden 2017 pada Sabtu (25/2/2017). Tim Maung Bandung pun optimis bisa meraih kemenangan dalam laga Sabtu malam mendatang.

Persib Bandung sampai di Solo pada Kamis siang sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah menyempatkan istirahat sebentar di tempat penginapan, Sergio Van Dijk dkk langsung melakukan latihan ringan di lapangan Kota Barat Solo.

Skuat Maung Bandung hanya melakukan latihan ringan seperti lari-lari kecil, permainan umpan pendek bola dan lainnya. Hanya saja mereka tidak memainkan latihan seperti penerapan strategi jelang duel 8 besar Piala Presiden nanti.

Pemain Persib berlatih di lapangan kota Barat Solo di Kamis (23/2/2017) sore (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengatakan, pihaknya memang sudah rencanakan latihan di sore hari. Namun saat mencari lapangan yang kondisinya bagus, tidak ada yang bisa digunakan untuk latihan sehingga memanfaatkan latihan ringan di lapangan Kota Barat.

"Sore ini punya kesempatan latihan namun sayang tidak ketemu dengan lapangan yang memadai, sehingga kami memanfatkan pojok lapangan yang bisa dipakai latihan. Kata pepatah tak ada rotan akar pun jadi," kata pelatih yang membawa Persib juara Piala Presiden 2015 ini usai latihan di Lapangan Kota Barat, Kamis (23/2/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asal Keringat

Dengan latihan itu, lanjut dia, anak-anak setidaknya bisa melakukan gerakan dan berkeringat. Pasalnya untuk latihan secara intensif telah dilakukan di Bandung.

"Bagi kami latihan itu cukup saja, karena latihan untuk menghadapi lawan di Solo sudah dilakukan sejak dari Bandung," ujar dia.

Lari-lari kecil jadi menu latihan Persib saat berada di Solo jelang hadapi Mitra Kukar di 8 besar Piala Presiden (Liputan6.com/Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini