Sukses

Sasis Baru atau Lama untuk MotoGP 2017, Ini Pilihan Rossi

Rossi masih tampil jauh dari harapan di tes pramusim MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Movistar Yamaha memberikan dua sasis untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tes pramusim MotoGP 2017. Sejak tes pramusim di Sepang, Rossi dan Vinales terus mencoba dua macam sasis di Yamaha YZR M1.

Hasilnya, Vinales melesat karena jadi yang tercepat di Sepang dan Australia. Sedangkan Rossi masih kesulitan untuk mengimbangi.

Di Australia, Rossi malah jeblok di posisi ke-11. Pembalap asal Italia itu beralasan kelelahan sehingga tak bisa maksimal jajal lap di Sirkuit Philip Island, Australia.

Di luar itu, Rossi ternyata lebih sukai sasis baru ketimbang yang lama. "Sasis yang baru lebih baik," katanya seperti dikutip crash.

Tim mekanik Yamaha bakal mempertimbangkan semua masukan Rossi. Meski seperti diungkapkan Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, tim mekanik nyaris sempurnakan paket motor di 2017.

"Tim mekanik sedang garap sasis, elektronik dan pengendalian motor. Masalahnya jika Anda lihat motor, ini nyaris sama saja," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Pakai Dua Sasis

Meregalli sendiri mengatakan kedua pemain tetap bakal memakai dua  sasis di tes terakhir yang berlangsung di Qatar nanti. Dia mengatakan, sasis jadi satu-satunya masalah yang harus diselesaikan.

"Kami lebih suka untuk menunggu dua pekan lagi untuk mengetes kedua sasis di Qatar. Setelah itu, kami baru bekerja keras untuk persiapan balapan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini