Sukses

Indra Sjafri Keluhkan Lapangan Seleksi Timnas U-19 di Jakarta

Indra Sjafri belum mengumumkan komposisi tim pelatih hingga staf medis Timnas U-19 jelang Piala AFF.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengeluhkan kualitas lapangan untuk seleksi pemain di Jakarta. Lapangan yang dimaksud adalah Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta yang dipakai hari ini (23/2/2017).

Untuk pemusatan latihan Timnas U-19 gelombang pertama pada 1-4 Maret 2017, lokasinya juga belum dipastikan. Indra Sjafri menegaskan tim pelatih hanya ingin infrasturktur yang layak untuk menampung pemain seleksi timnas dalam jangka waktu yang lama.

Mantan pelatih Bali United tersebut akan memanggil 40 nama pemain seleksi Timnas U-19 pilihannya ditambah hasil rekomendasi PSSI. TC (training camp) gelombang kedua baru akan digelar pada 5-8 Maret 2017, yang berisi pemain terbaik dari seleksi seluruh Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI.

"Tempat masih dicari antara Sawangan dan yang lain. Kalau lapangan di sini sebenarnya kurang layak untuk seleksi. Kasian sama pemain seleksi ini yang nggak bisa berkembang," ucap Indra kepada wartawan pada Kamis (23/2/2017) di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Indra juga mengatakan soal komposisi tim pelatih hingga staf medis Timnas U-19 jelang Piala AFF. Dia mengatakan saat ini dirinya masih dibantu praktisi sepakbola nasional dalam menyeleksi pemain.

"Banyak yang bergerak untuk saat ini dari praktisi sepak bola, jadi saya banyak informasi. Tapi, tim pelatih nanti kita umumkan tanggal 28 malam," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini