Sukses

Kalah dari Valencia, Ramos: Real Madrid Jangan Panik

Real Madrid kini hanya terpaut satu poin dari Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, meminta rekan-rekannya untuk tetap tenang usai kalah 1-2 dari Valencia di Mestalla. Menurut Ramos, para pemain Real Madrid sudah bermain maksimal.

Madrid langsung tertinggal dua gol oleh Valencia melalui gol yang dicetak Simone Zaza dan Fabian Orellana. Pada menit ke-44, Madrid memperkecil kekalahan lewat Cristiano Ronaldo.

 
Ramos, yang juga menjabat sebagai kapten Los Blancos ini tidak ingin hasil negatif itu memengaruhi psikologi rekan-rekan setimnya. Apalagi, kini perbedaan dengan Barcelona tinggal satu poin, meski Madrid masih memiliki satu pertandingan di tangan.

"Setiap kali Anda kalah, akan sangat mudah mengambil kesimpulan. Namun, kami mesti tetap tenang, karena kami telah memberikan laporan yang bagus untuk kami sendiri," kata Ramos, seperti dilansir Marca.

Ramos menekankan, pasukan Zinedine Zidane harus memanfaatkan laga berikutnya untuk meraup kemenangan. Laga tunda kontra Celta Vigo juga dapat membuat Real Madrid unggul empat poin atas Barcelona, dengan catatan mereka menang.

"Itu kekalahan menyakitkan, sebab kami memiliki kesempatan unggul. Tetapi, kami harus tetap bergerak dan berpikir tentang laga selanjutnya. Musim ini masih sangat panjang," jelas mantan pemain Sevilla ini.

"Pada akhirnya, dua kesalahan di awal menentukan hasil akhir permainan kami," ujar Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.