Sukses

Lolos ke Semifinal Superliga Badminton, Tim Jepang Kecewa

Pada laga pamungkas penyisihan Grup Y Superliga, tim putri Hokuto Bank kalah dari Mutiara Cardinal.

Liputan6.com, Surabaya - Hokuto Bank menelan kekalahan pada laga pamungkas Grup Y Djarum Superliga Badminton 2017. Tim putri asal Jepang itu harus mengakui keunggulan Mutiara Cardinal 2-3 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/3/2017) petang WIB.

Hasil ini membuat pelatih Hokuto Sho Sasaki kecewa. Pasalnya, timnya gagal melaju ke semifinal sebagai juara grup. Hokuto harus puas menjadi runner up dengan poin 3. Sementara juara grup menjadi milik Mutiara dengan poin 4.

"Pertandingan hari ini sangat penting sekali karena menentukan siapa yang jadi juara grup di ajang Superliga Badminton. Kecewa dengan hasil ini karena harus kalah dan jadi runner up," kata Sasaki dalam konferensi pers usai pertandingan.

Di semifinal, Hokuto akan menghadapi juara Grup X, PB Berkat Abadi, Jumat (24/2/2017). Sasaki pun mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi tim pendatang baru itu.

"Untuk besok kami tidak ada persiapan khusus, tapi lebih mendekatkan kerjasama tim agar mereka bisa tampil semaksimal mungkin. Tentunya kami sudah mencari tahu bagaimana peta kekuatan lawan besok," ucapnya.

"Sebenarnya di sini (Superliga Badminton) kami menargetkan sampai semifinal. Tetapi, bukan berarti sudah mencapai target menjadikan kami puas, dan kami akan berusaha lagi sebisa mungkin agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," tandas eks pebulu tangkis tunggal putra Jepang itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil lengkap Hokuto Jepang vs Mutiara Cardinal

Tunggal putri 1: Hanna Ramadini vs Kawakami Saena 17-21, 21-15, 18-21

Ganda putri 1: Nisak Puji Lestari/Tiara Rosalia Nuraidah vs Matsumoto Mayu/Nagahara Wakana 13-21, 12-21

Tunggal putri 2: Gregoria Mariska Tunjung vs Nagata Rei 21-11, 21-16

Ganda putri 2: Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah vs Uratani Natsumi/Murayama Yumi 21-17, 21-15

Tunggal putri 3: Hera Desi Ana Rachmawati/Nakamura Yuri 21-10, 22-20

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.