Sukses

Tjakrindo Siap Tempur di Semifinal Superliga Badminton

Tim putri Tjakrindo akan menghadapi juara Grup Y, Mutiara Cardinal, di semifinal Superliga Badminton.

Liputan6.com, Surabaya - Tim putri PB Tjakrindo Masters takluk 1-4 dari Berkat Abadi pada laga terakhir penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2017 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/2/2017) petang WIB. Kendati demikian, hasil itu ternyata tidak membuat Tjakrindo kecewa.

Sebab, Tjakrindo sudah memastikan diri lolos ke semifinal. Kekalahan ini membuat mereka finis sebagai runner up dengan hasil tiga kali menang dan sekali kalah di Superliga Badminton.

Selain itu, Tjakrindo juga menyimpan kekuatannya saat melawan Berkat Abadi. Alasannya, mereka ingin tampil lebih maksimal di semifinal melawan Mutiara Cardinal, Jumat (24/2/2017) besok.

"Memang hari ini kami tak menurunkan full tim, karena kami lebih mempersiapkan untuk semifinal besok. Seperti Fitriani dan Aprilia Yuswandari sengaja kami tidak turunkan hari ini dan disimpan untuk besok," tutur pelatih PB Tjakrindo Jeffer Rosobin dalam konverensi pers usai pertandingan.

"Karena jika kami keluar sebagai juara grup pun, menurut kami besok sama saja mau lawan juara atau runner up Grup Y. Ini mengingat kekuatan mereka sepertinya sama saja dari segi kelebihan dan kekurangannya."

"Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk bisa merasakan tampil agar mendapatkan banyak pengalaman di Superliga Badminton," ucap Jeffer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Mutiara Cardinal

Menghadapi Mutiara Cardinal, Jeffer optimistis Tjakrindo bisa meraih tiket kemenangan. "Menurut saya sangat berpeluang. Di tunggal pertama, kemungkinan Fitriani akan bertemu Hanna. Saya kira Fitriani harusnya bisa menang karena dalam beberapa pertemuan lebih banyak unggul," paparnya.

"Dan kami akan menargetkan untuk satu tunggal lagi mungkin Aprilia dan di ganda pertama yang masih belum kami tentukan untuk bisa menang di pertandingan besok."

Jeffer pun yakin pertandingan besok akan berlangsung seru. "Pasti ketat, skornya mungkin 3-2," piungkasnya.

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap Tjakrindo Masters vs Berkat Abadi

Tunggal putri 1: Aurum Oktavia Winata vs Zhang Beiwen 15-21, 13-21

Ganda putri 1: Miki Kashihara/Miyuki Kato vs Rizki Amelia Pradipta/Greysia Polii 19-21, 22-20, 17-21

Tunggal putri 2: Pui Yin Yip/Isra Faradilah 17-21, 11-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini