Sukses

Kapten MU Jawab Rumor Hengkang ke Tiongkok

Rooney memilih bertahan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney menjawab masa depannya. Striker berusia 31 tahun tersebut memilih bertahan bersama Manchester United (MU) setelah berbagai rumor menyebut dirinya bakal hengkang ke Tiongkok.

Dalam beberapa bulan terakhir, rumor hengkangnya kapten MU itu ke Tiongkok berhembus kencang. Terlebih lagi, mantan striker Everton itu sudah tidak menjadi pilihan utama dalam skuat Jose Mourinho.

Kemarin, Kamis (23/2/2017), agen Rooney, Paul Stretford dikabarkan sudah terbang ke Tiongkok. Media Inggris pun menyebut kalau ini menjadi awal dunia baru bagi kapten Timnas Inggris tersebut.

"Meski ada ketertarikan dari berbagai klub, dengan mengucap syukur, saya ingin mengakhiri spekulasi ini. Saya menyatakan diri bertahan di Manchester United," katanya dalam laman resmi klub.

Dalam pernyataan terbarunya, Rooney berharap masih bisa membantu Setan Merah (julukan MU). Dia optimistis bisa menembus skuat utama.

"Semoga saya akan bermain secara penuh dan bisa membantu tim untuk meraih kesuksesan di empat bidang. Sungguh merupakan waktu yang menyenangkan di klub ini. Saya ingin terus menjadi bagian dari MU," ucap Rooney mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini