Sukses

Pemain Baru Persib Sempat Nganggur 7 Bulan

Overtoom, pemain baru Persib, memainkan laga terakhirnya pada April 2016.

Liputan6.com, Bandung - Willie Overtoom diragukan tidak bisa memberikan penampilan terbaiknya bersama Persib Bandung. Hal ini karena dia sempat menganggur selama 7 bulan.

Namun pemain yang sempat memperkuat Timnas Kamerun tersebut menegaskan jika kondisi fisiknya bakal kembali pulih dalam beberapa minggu usai berlatih dengan Persib.

"Saya main di Qatar musim lalu. Selama 6 hingga 7 bulan terakhir saya tidak main. Pertandingan terakhir saya bulan April 2016," ucap Overtoom.

"Enam bukan terakhir saya hanya berlatih dengan tim dari Belanda, Zulte hingga akhir musim panas dan dua bulan terakhir saya hanya berlatih sendiri, saya akan coba naikkan kondisi fisik saya. Biasanya, itu berjalan cukup cepat," ujarnya.

Menurutnya belum banyak yang dia ketahui terkait Persib Bandung dan sepakbola Indonesia. Overtoom hanya ingin memberikan yang terbaik untuk bisa bergabung bersama juara ISL 2014.

"Saya senang bisa berada di sini. Saya sudah bicara sebelumnya dengan pihak klub bahwa mereka ingin lihat dulu perkembangan dalam beberapa hari ini. Saya juga ingin melihat bagaimana permainan klub ini," kata Overtoom.

"Saya baru datang tadi malam, belum tahu banyak soal Indonesia, nanti saya akan cari tau. Soal Persib? Saya juga tidak tahu cuma dengar dari seorang suporter kalau ini klub besar. Banyak suporter di media sosial artinya ini klub besar, saya dengar jika di laga kandang akan ada sekitar 40-45 ribu penonton di stadion. Buat sebuah klub, tentu itu fantastis," ucapnya. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.