Sukses

Liga Europa: Gent Singkirkan 10 Pemain Spurs

Spurs bermain dengan 10 pemain setelah Dele Alli mendapat kartu merah pada babak pertama.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Europa. Spurs bermain imbang 2-2 kala menjamu KAA Gend di Wembley Stadium, London, Jumat (24/2/2017) dinihari WIB pada leg kedua babak 32 besar.

Dalam laga ini, striker Spurs, Harry Kane mencetak gol bunuh diri. Sedangkan gelandang muda The Lilywhite (sebutan Spurs), Dele Alli mendapat kartu merah.

Spurs langsung menggebrak di awal pertandingan. Pada menit kesepuluh, Eric Dier melepaskan umpan panjang yang diterima dengan baik oleh Christian Eriksen. Gelandang Tottenham Hotspur itu langsung menggiring bola ke kotak penalti KAA Gent dan menyepak bola untuk membuat skor menjadi 1-0.

Namun, KAA Gent menyamakan kedudukan di White Hart Lane. Harry Kane melakukan kesalahan untuk Spurs. Dia menanduk bola ke gawangnya sendiri. Skor menjadi 1-1, tapi Gent unggul agregat 2-1.

Petaka untuk Spurs terjadi pada menit ke-39. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Dele Alli melakukan tekel keras kepada gelandang Gent, Brecht Dejaegere.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asa Spurs Kandas

Kalah jumlah pemain, Spurs tetap menggempur pertahanan Gent. Pada menit ke-44, Eriksen melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Gent. Bola langsung disambar Jan Vertonghen. Tapi, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Pada babak kedua, Spurs terus memberikan tekanana. Menit ke-54, Harry Kane melepaskan sepakan dari jarak jauh dengan kaki kirinya. Usaha striker Timnas Inggris itu tidak membuahkan hasil.

Spurs akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-61. Victor Wanyama menyepak bola dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihentikan kiper Gent, Lovre Kalinic. Skor kini menjadi 2-1 untuk Spurs, tapi  Gent unggul produktivitas gol tandang.

Gent hampir saja membuat tuan rumah terdiam. Pada menit ke-73, Kenny Saief melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Moses Simon. Sayang, akurasi sundulan Moses masih melayang tipis di atas mistar gawang Spurs.

3 dari 3 halaman

Gent Lolos

Serangan balik Gent membuat Wembley Stadium pada menit ke-81 terdiam. Sontekan pemain pengganti, Jeremy Perbet mengoyak gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris. Gent pun semakin di atas angin dengan keunggulan agregat 3-2.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir, Gent pun lolos ke babak 16 besar setelah unggul agregat 3-2.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Wanyama, Dembele, Eriksen, Dele; Kane

KAA Gent: Kalinic; Gershon, Mitrovic, Gigot; Saief, Esiti, Foket, Milicevic; Dejaegere, K.Coulibaly; Simon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.