Sukses

Vinales Bahagia Warisi Motor Juara Dunia MotoGP

Vinales tampil impresif pada tes pramusim MotoGP 2017.

Liputan6.com, Mallorca - Penampilan impresif Maverick Vinales pada tes pramusim MotoGP 2017 bisa membuat Jorge Lorenzo menyesal meninggalkan Yamaha. Pasalnya, kepala mekanik Ramon Forcada beserta kru mampu menghadirkan kuda besi kompetitif.

Selama tes pramusim yang berlangsung di Malaysia dan Australia, Vinales benar-benar menunjukkan kelihaiannya dalam mengendarai YZR-M1. Juara dunia Moto3 itu bahkan sukses menutup rangkaian pengujian di Negeri Kanguru dengan keluar sebagai yang tercepat.

Menanggapi hal itu, Vinales mengaku dirinya beruntung bisa mewarisi kursi Lorenzo yang menjuarai MotoGP tiga kali bersama Yamaha. "Yamaha adalah motor pemenang. Motor ini juga memenangkan balapan terakhir di GP Valencia bersama dengan Jorge. Apa yang saya lakukan adalah menggunakan apa yang telah diwariskan Lorenzo," kata Vinales, dilansir Motoblog.

"Saya menggunakan set-up sama dengan Lorenzo. Dia berhasil menjadi yang terbaik dan mencoba menyalinnya," sambungnya.

Walaupun senang bisa mewarisi motor juara dunia, Vinales berusaha tetap rendah diri. Dia berkata saat ini dirinya hanya fokus untuk mengenal lebih jauh kemampuan YZR-M1. "Jorge sangat cepat dengan Yamaha dan dalam hal ini saya masih berusaha untuk belajar," jelas sosok yang tampil di MotoGP sejak 2015 tersebut. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini