Sukses

Legenda MU Pilih Eks Liverpool sebagai Rekan Terbaik

Sebelum memperkuat MU, Cantona bermain bersama McAllister di Leeds United.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Eric Cantona mengejutkan publik ketika menyebut rekan seklub terbaik yang pernah dimilikinya. Meski pernah bermain bersama Ryan Giggs, Roy Keane, Paul Scholes, atau Bryan Robson, Cantona justru menyebut nama Gary McAllister.

Dilaporkan Manchester Evening News, Cantona yang merespon pertanyaan pada sesi tanya jawab langsung memancing riuh penonton. Sebab, McAllister pernah membela musuh bebuyutan MU yakni Liverpool.

Reaksi tersebut nyatanya tidak mengganggu Cantona. Dia mengaku terkesan dengan McAllister ketika bersama-sama membela Leeds United.

Kesan yang ditinggalkan McAllister pastinya sangat mendalam. Sebab, Cantona hanya bermain kurang dari semusim dengannya. Di sisi lain, dia tampil bertahun-tahun dengan pemain bintang The Red Devils.

Dia membantu MU memenangkan empat titel liga domestik plus dua Piala FA. Di sisi lain, McAllister pergi ke Coventry City sebelum mendarat di Liverpool tahun 2000. Gelandang elegan itu membantu klub memenangkan Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala UEFA, dan Piala Super Eropa.

Eric Cantona (kanan) membawa Leeds United menjuarai Liga Inggris 1992 bersama Gary McAllister (kiri). (Dream Team)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Cantona

Video Terkini