Sukses

Undian 16 Besar Liga Europa: MU Paling Ditakuti

MU lolos berkat kemenangan agregat 4-0 atas Saint-Etienne.

Liputan6.com, Nyon - Manchester United (MU) menunggu lawan di perdelapan final Liga Europa. Klub asuhan Jose Mourinho itu pun menjadi tim yang paling dihindari 15 kontestan lain ketika undian digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (24/2/2017) malam WIB.

Media Spanyol dan Italia sama-sama menyebut MU sebagai tim paling berbahaya bagi andalan masing-masing. Kekhawatiran tersebut bisa dimengerti mengingat keduanya tinggal menyisakan satu tim di 16 besar.

Spanyol hanya mengandalkan Celta Vigo, menyusul tersingkirnya Athletic Bilbao dan Villarreal. Sedangkan Italia cuma punya AS Roma setelah kegagalan Fiorentina.

"Selain skuad berkualitas, MU juga memiliki motivasi khusus di Liga Europa. Mereka ingin mengincar tiket Liga Champions dengan menjadi juara," tulis Marca.

Inggris, Spanyol, dan Italia sama-sama mengirim satu tim di perdelapan final Liga Europa. Begitu pula Belanda, Yunani, Siprus, Turki, Denmark, dan Prancis. Jerman dan Rusia sama-sama diwakili dua tim. Sedangkan Belgia menjadi negara tersukses dengan tiga klub.

Undian 16 besar Liga Europa tidak memiliki peraturan. Artinya, tidak ada pembagian favorit menurut koefisien. Pertandingan nanti juga bisa menghadirkan derby.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16 Besar Liga Europa

Anderlecht, Genk, Gent, APOEL, Copenhagen, Manchester United, Lyon, Borussia Moenchengladbach, Schalke 04, Olympiacos, Roma, Ajax, Krasnodar, Rostov, Celta Vigo, Besiktas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa