Sukses

Latihan Perdana Persib di Solo, Eks Pemain Parma Jadi Penonton

Lofquist dan Overtoom hanya ikut sesi latihan pemanasan Persib.

Liputan6.com, Solo - Persib Bandung membawa dua pemain asing baru saat menggelar latihan perdana di Solo untuk menghadapi 8 besar Piala Presiden 2017. Salah satu pemain asing tersebut merupakan mantan pemain Parma, David Sebastian Magnus Lofquist.

Dua pemain asing baru itu terlihat mengikuti sesi latihan pemanasan saat tim Persib menggelar latihan di lapangan Kota Barat Solo, Kamis (23/2/2017) sore. Selain mantan gelandang Parma, dalam latihan itu pemain asing lainnya Willie Overtoom juga ikut bergabung latihan.

Namun, ketika Sergio Van Dijk dan kawan-kawan melakukan latihan permainan umpan bola pendek, kedua pemain asing tersebut tidak ikut bergabung. Mereka hanya berdiri di belakang barisan para pemain Persib Bandung yang sedang berlatih.

Setelah itu, Lofquist dan Overtoom berjalan keluar lapangan untuk duduk di pinggir lapangan. Mereka hanya menyaksikan tim Persib Bandung selesai latihan.

Menariknya, meski pun belum resmi direkrut Persib, saat meninggalkan lapangan menuju bus yang membawa rombongan pemain, mantan gelandang Parma itu juga dikeburuti fans Persib untuk dimintai foto bersama.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengatakan dua pemain asing tersebut memang dibawa ke Solo, meskipun mereka tidak bisa dimainkan. "Kedua-duanya baru sampai di Indonesia. Jadi tidak bisa ikut dimainkan dalam babak 8 besar ini," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasakan Atmosfer Indonesia

Lebih lanjut, Djadjang berasalan dengan membawa kedua pemain asing tersebut diharapkan bisa melihat dari dekat atmosfer sepakbola di Indonesia. "Selain ingin melihat kualitas permainan tim, mereka datang supaya bisa merasakan suasana persepakbolaan di Indonesia," ucapnya.

David Sebastian Magnus Lofquist mendapat banyak permintaan foto dari penggemar. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Menurut Djadjang mereka baru akan menyeleksi Lofquist dan Overtoom usai pertandingan 8 besar Piala Presiden. Persib sendiri dijadwalkan menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (25/2/2017).

Kemudia Djajang mengungkapkan setelah laga berlangsung, selanjutnya kedua pemain tersebut akan mengikuti seleksi di tim Persib Bandung. "Kedepannya akan diseleksi," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini