Sukses

8 Besar Piala Presiden: Uji Lapangan, Semen Padang Siap Tempur

Di 8 besar Piala Presiden, Semen Padang akan menghadapi Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Solo - Semen Padang jadi tim pertama peserta 8 besar Piala Presiden 2017 yang melakukan uji coba lapangan di Stadion Manahan, Solo. Jumat (24/2/2017) pagi, pasukan Kabau Sirah menggelar latihan ringan di stadion berkapasitas sekitar 35 ribu penonton itu mulai pukul 06.30 hingga 07.30 WIB.

Tim asuhan Nil Maizar ini mengawali latihan ringan dengan melakukan pemanasan serta lari-lari kecil. Setelah itu, dilanjutkan dengan melakukan latihan bola-bola pendek.

Dalam kesempatan itu, Nil Maizar juga menerapkan strategi permainan yang akan dilakukan untuk menghadapi Bhayangkara FC di laga 8 besar Piala Presiden. Latihan strategi tersebut berlangsung selama 30 menit.

Nil Maizar, 47 tahun, mengungkapkan anak asuhnya siap menghadapi laga di 8 besar Piala Presiden. Pertandingan Semen Padang lawan Bhayangkara FC sendiri akan digelar Minggu (26/2/2017) malam.

"Kami sudah punya strategi untuk menghadapi Bhayangkara FC yang sebagian besar diisi pemain muda. Mereka memiliki daya juang tinggi dan kecepatan," ujar mantan bek andal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lengah

Mantan pelatih timnas Indonesia itu pun berpesan kepada anak asuhnya supaya tidak lengah saat lawan Bhayangkara FC. Nil ingin pasukannya selalu siaga menghadapi para pemain lawan yang memiliki kecepatan.

Lengah, kata Nil, bukan tak mungkin mereka harus merelakan kemenangan jadi milik Bhayangkara FC. "Anak-anak harus fokus tidak lengah dari awal sampai akhir pertandingan," ucapnya.

 Pemain Semen Padang melakukan peregangan sebelum berlatih ringan di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/2/2017). (Liputan6.com/Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.