Sukses

MU - Arsenal Kirim Mata-Mata ke Portugal

Tak hanya MU dan Arsenal, ternyata Chelsea juga mengincar tanda tangan Andre Silva.

Liputan6.com, Porto - Dua klub raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) dan Arsenal akan saling sikut untuk mendapatkan pemain muda FC Porto Andre Silva pada bursa transfer musim panas mendatang. Silva kabarnya sudah dipantau pencari bakat masing-masing klub selama Liga Champions.

Dilansir The Express, beberapa pencari bakat menonton langsung pertandingan Porto melawan Juventus di Estadio Do Dragao, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Kemenangan diraih Juventus 2-0 lewat gol Marko Pjaca dan Dani Alves.

Dalam pertandingan itu, Andre Silva dimainkan pelatih Nuno Espirito Santo dalam skema 4-1-3-2 sebagai penyerang. Sayang tuan rumah gagal menang, terlebih usai bermain dengan 10 orang usai bek Alex Telles dikartumerahkan wasit.

Sejauh ini, Silva mengoleksi 13 gol untuk Putih-Biru di Serie A Portugal. Tak hanya MU dan Arsenal, tim London Barat, Chelsea, juga mengincar tanda tangan pemuda 21 tahun itu.

Di sisi lain, Silva bukan satu-satunya bakat muda yang dipantau MU tahun ini. Manajer Jose Mourinho kabarnya tertarik "menyelamatkan" gelandang serang Real Madrid Marco Asensio.

Asensio punya kontrak di Bernebeu hingga 2022. Namun, pemain 21 tahun itu sulit bermain reguler di bawah kepelatihan Zinedine Zidane. Diario Gol mengklaim Asensio siap hengkang dari Madrid supaya mendapatkan menit bermain lebih banyak di tim lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marco Asensio adalah pemain sepak bola asal Spanyol yang tergabung dalam klub Real Madrid
    Marco Asensio adalah pemain sepak bola asal Spanyol yang tergabung dalam klub Real Madrid

    Marco Asensio

  • Andre Silva

Video Terkini