Sukses

Kunci Persib Agar Bisa Taklukan Mitra Kukar

Selain itu, rekor bagus Persib melawan Mitra juga bisa jadi modal.

Liputan6.com, Solo - Persib Bandung siap merebut kemenangan saat bertemu Mitra Kukar pada babak 8 besar Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017). Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, pun antusias. Pemain naturalisasi asal Belanda itu mengatakan, salah satu kunci agar timnya bisa lolos kebabak semifinal adalah motivasi yang lebih besar dibanding lawan.

"Sebetulnya pemain senior mereka tahu kalau pertandingan harus seperti apa," ujar Van Dijk, kepada Liputan6.com, Jumat (24/2/2017). "Tapi, akhirnya motivasi dan kerja keras yang lebih penting dibanding pengalaman."

Van Dijk menyebut, tim yang dijuluki Naga Mekes mempunyai kualitas pemain yang baik serta mengedepankan organisasi permainan. "Sekarang babak delapan besar dan cukup sulit untuk menang dan Mitra Kukar cukup kuat dan main dia bagus," ujarnya.

Namun, kata Van Dijk, rekor bagus Persib Bandung lawan Mitra, tiga kali menang, juga bisa jadi modal di laga 8 besar Piala Presiden ini. "Kami juga melakukan perbaikan apa yang kurang bagus dari pertandingan dan siap untuk penalti," dia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Perdana di Solo

Persib sendiri sudah menggelar latihan perdana di Solo, Kamis (23/2/2017) sore. Bahkan, dua pemain asing baru, yang akan menjalani seleksi: David Sebastian Magnus Lofquist dan Willie Overtoom, juga ikut dalam latihan ringan.

Hanya, saat memasuk latihan permainan umpan bola pendek, kedua pemain asing tersebut tidak ikut bergabung. Mereka hanya menyaksikan pemain Persib Bandung yang sedang berlatih.

Pelatih Persib, Djadjang Nirdjaman, menyebut alasan membawa kedua pemain asing tersebut ke Solo, agar bisa melihat dari dekat atmosfer sepakbola di Indonesia. "Selain ingin melihat kualitas permainan tim, mereka datang supaya bisa merasakan suasana persepakbolaan di Indonesia," ucapnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.