Sukses

Klopp Berikan Pemain Liverpool Kebebasan

Meski mendapat kebebasan, namun bukan berarti skuat Liverpool bisa seenaknya. Mereka memiliki kewajiban dan tanggung jawab dalam bertahan.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho mengungkapkan Manajer Jurgen Klopp selalu memberikan skuat The Reds kebebasan bermain di lapangan. Namun demikian, setiap pemain, kata Coutinho, memiliki tanggung jawab saat bertahan.

"Kami bekerja keras sebagai sebuah kelompok dan tentu saja Liverpool memiliki pemain-pemain hebat. Klopp banyak menuntut dari grup," kata Coutinho di situs resmi Liverpool.

"Semua pemain telah bermain baik musim ini dan telah melakukan apa yang pelatih minta. Dan sehubungan dengan itu, pelatih memungkinkan kami melakukan apa yang kami inginkan di lapangan."

Meski mendapat kebebasan, namun bukan berarti skuat Liverpool bisa seenaknya. Mereka memiliki kewajiban dan tanggung jawab dalam bertahan.

"Ketika kami tidak memiliki bola, kami harus menjaga lawan dan berada di posisi untuk bertahan. Tapi Klopp memungkinkan kami melakukan apa yang kami inginkan."

"Tidak ada yang merasa tekanan untuk menentukan siapa yang akan membuat keputusan dan siapa yang akan bertahan. Setiap orang bekerja bersama-sama, sebagai sebuah kelompok," Coutinho mengakhiri.

Liverpool sendiri saat ini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Reds masih tertinggal 11 poin dari Chelsea di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Jurgen Klopp

Video Terkini