Sukses

Ini Pemain Nomor 9 Terbaik di Eropa

Nomor 9 di sepak bola identik dengan penyerang tengah.

Liputan6.com, Muenchen - Mantan striker Bayern Muenchen Carsten Jancker memuji bomber Der Bavarians Robert Lewandowski. Ia menilai Lewandowski sebagai pemain nomor 9 terbaik di Eropa.

Nomor 9 di sepak bola identik dengan penyerang tengah. Di Bayern, nomor keramat itu dipakai Lewandowski. Pemain asal Polandia itu pun telah membuktikan kehebatannya.

Lewandowski melesakkan gol ke-25 miliknya musim ini saat ia menyelamatkan Bayern dari kekalahan melawan Hertha Berlin, pekan lalu. Saat itu, Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time.

Sebelumnya, Lewandowski juga mencetak satu gol saat Bayern menang 5-1 atas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Itu adalah gol ketujuh Lewandowski dalam tujuh pertandingan di Liga Champions musim ini.

"Lewandowski sempurna. Dia pada usia yang tepat dan jika Anda bertanya kepada saya, maka dia seorang pemain nomor sembilan yang sempurna," kata Jancker di situs resmi klub.

Jancker yang memenangkan empat trofi Bundesliga dan satu trofi Liga Champions di Muenchen percaya, Lewandowski adalah pemain nomor 9 terbaik di dunia saat ini.

"Pertama dan yang terpenting adalah dia mencetak gol, terutama gol pembuka. Bukan gol kelima atau keenam. Dia mencetak gol karena dia selalu bersemangat, tapi sia sering mencetak gol pembuka," ucap Jancker.

"Selain itu, ia jarang membuang bola dan memiliki pemahaman yang luar biasa dari permainan. Dia juga sering memberikan assist. Selain itu, Lewandowski bukan pemain lambat di lapangan," Jancker mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini